Golkar-NasDem Usung Rohidin-Ferry atau Rohidin-Dedy

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Peta politik jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 terus bergerak menuju sempurna. Cukup dinamis, sebelumnya sempat beredar Rohidin-Dadang berpeluang diusung oleh Partai Golkar dan PDIP yang sama-sama memiliki modal tujuh kursi DPRD Provinsi. Dalam sepekan terakhir kembali berhembus kabar yang mengatakan Golkar akan berkoalisi dengan NasDem dan ada nama Ketua DPW NasDem Dr H. Ferry Ramli SH, MH serta Korwil DPP NasDem Bengkulu H. Dedy Ermansyah SE atau akrab disapa Dedy Black yang akan dipasangkan dengan incumbent Gubernur Bengkulu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah.

“Belum. Itu baru sebatas isu yang beredar saja. Tapi kedepan tidak menutup kemungkinan Rohidin- Ferry atau Rohidin-Dedy Ermansyah. Sebab selain nama Ferry Ramli, ada Dedy Black yang juga Wakil Gubernur Bengkulu saat ini, diam-diam beliau juga bergerak guna melihat peluang maju kembali dalam Pilgub berpasangan dengan Pak Rohidin,” ungkap Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang juga Ketua Bappilu untuk wilayah Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah Hendrik Alzen M.Si, kemarin (15/12).

Dijelaskan oleh Hendrik, memang saat ini banyak yang menspekulasikan serta memasangkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah dengan beberapa nama tokoh masyarakat di Bengkulu. Sebut saja Rektor Unib Prof. Dr Ridwan Nurazi, lalu ada Dr Ir H. M Imron Rosyadi, Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si, lalu ada Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, Ir H. Izda Putra MM. Bahkan ada nama Ketua DPW PAN H. Helmi Hasan SE, “Memang kalau yang ingin menjadi pasangan Pak Rohidin itu kami akui sangat banyak. Tapi kami dari Golkar tentu akan melihat sesuai dengan keinginan masyarakat. Kita akan melihat dari sisi etnimologi, kalau Pak Rohidin ini dari Serawai, maka kemungkinan besar pasangannya dari Rejang. Tapi bisa juga nanti dari Jawa seperti Mian, itu Jawa Rejang,” jelasnya.

Adapun dari Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Dr H. Ferry Ramli SH, MH saat ditanyai terkait Pilkada Gubernur. Dia belum secara tegas memastikan apakah akan maju atau tidak dalam Pilkada Gubernur Bengkulu mendatang.

“Kalau kader terbaik NasDem ini banyak. Kita nanti melihat hasil survei, mungkin nanti ada penilaian-penilaian lebih. Kekuatan peta politiknya tergantung keputusan DPP, tidak mesti kader. Kalau terkait isu Rohidin-Ferry Ramli, saya katakan itu belum pasti dan seperti yang saya sampaikan nanti tergantung survey dan keputusan DPP. Kalau apakah saya maju atau tidak maju dalam Pilkada Gubernur nanti. Kita lihat saja bagaimana kedepannya,” jelas dia.

Sebelumnya dari pengurus PDIP yang juga Ketua Lembaga Bantuan Hukum DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Deden Abdul Hakim SH, membeberkan bahwa saat ini selain nama H. Dadang Mishal, PDIP juga mendorong kader muda potensial mereka yaitu Mirza SH, M.Kn sebagai kader yang berpotensi maju dalam Pilgub. “Ada Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu Mirza SH, M.Kn sebagai kader muda dan sosok pemimpin muda potensial untuk daerah kita. Memang sebelumnya yang santer beredar itu Roda (Rohidin-Dadang) tapi peta politiknya sangat dinamis dan terus berubah-ubah setiap waktu,” tambah Deden. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *