Hasil Pengukuran Dilapangan Harus Sesuai Data

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agraria, dan Tata Ruang Kabupaten Benteng menargetkan pembuatan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) hingga 5 ribu hingga akhir tahun ini. “Itu target kita tahun ini,” kata Kepala BPN Benteng, Ir.Hazairin Masrie,MM.

Program sertfikat tanah yang dikeluarkan Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ini cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Tak ayal jumlah peminatnya pun cukup tinggi. “Penyerahan sertifikat hak atas tanah bersama BPN Bengkulu Tengah dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah Bapak Septi Peryadi,S.TP sudah di adakan di Desa Talang Donok, Kecamatan Bang Haji belum lama ini,” terangnya.

Ditambahkan, saat pengukuran di lapangan, lembaganya berharap semua data yang diberikan sesuai dengan hasil pengkuran dilapangan. “Kita minta tidak ada yang memanipulasi data,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap adanya kerjasama yang baik antara warga dan aparat desa sehingga dihasilkan sertifikat tanah yang akan diterima masyarakat bisa digunakan semestinya. “Ini soal pendataan tanah, jadi sangat penting tidak bisa dimanipulasi,” terangnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *