Banyumas Tingkatkan Kemampuan Perangkat Desa Melalui Pelatihan

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Bagi Pemerintah Desa Banyumas, Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara untuk membangun dan memajukan desa tidak cukup dengan membangun sarana prasarana dan Infrastruktur desa saja. Namun pembangunan sumber daya manusia (SDM) desa merupakan hal yang penting dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan.

Menurut Kades Banyumas, Samidi ada beberapa item kegiatan dari realisasi APBDes tahun ini yang sifatnya untuk peningkatan kapasitas bagi jajaran Pemdes, kelembagaan desa maupun kelompok yang ada di desa tersebut.

Dijelaskannya, diantara kegiatan pemberdayaan dalam bentuk pelatihan, pendidikan dan penyuluhan yang telah dilaksanakan oleh Pemdes adalah Pendidikan, Pelatihan dan penyuluhan tentang Sistem Administrasi Keuangan Berbasis Digital atau Siskeudes. Kemudian Pemdes Banyumas juga menggelar pelatihan, pendidikan dan penyuluhan peningkatan kapasitas perangkat desa. Untuk peserta pada pelatihan Siskeudes dan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa ini, narasumbernya dari Dinas PMD BU, Ferizon S. Sos dan Camat Kecamatan Kerkap, Novi Indra diwakili oleh Kasi Pelayanan Umum, Rina Andalusia, S.Pt.

Kades Samidi berharap kepada seluruh perangkat Desa Banyumas melalui pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam Pengoresian Siskeudes ini, agar dapat mencermati dan untuk lebih cerdas dalam mengelolah adminisrasi dan Keuangan desa Berbasis Digital. “Sehingga tata Kelola Adminisrtasi Pemdes yang transfaran dan terukur dapat terwujud,” singkat Samidi (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *