Enam Kades Tercecer, Dilantik Bulan Maret

Featured Seluma

Pesan Bupati: Jangan Bermasalah dengan Hukum

RBO, SELUMA – Sebanyak 79 dari 85 kades terpilih resmi dilantik oleh Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH di Gedung Balai Adat, Selasa (17/12). Dari jumlah itu, sebanyak Enam (6) kades terpilih masih tercecer belum dilantik. “Ada enam kades terpilih yang belum dilantik. Mereka baru akan dilantik pada bulan Maret 2020 mendatang. Hal ini karena masa jabatan pemerintahan kades di desa itu masih belum habis,” kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Saparudin M.Si, Selasa (17/12).

Keenam desa itu yakni, Desa Tanah Abang, Kecamatan Ilir Talo, Desa Padang Pelawi, Taba Lubuk Puding, Niur Kecamatan Sukaraja, Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara dan Desa Air Keruh Kecamatan Ulu Talo.
“Kades Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi dilantik, sudah tidak ada masalah lagi,” sampainya.

Sementara itu, Bupati Seluma, H.Bundra Jaya SH.MH berpesan agar kades terpilih dapat mengemban amanah dan mau membangun desa. “Saya ucapkan selamat, untuk yang baru terpilih agar bisa menyesuaikan dan belajar dengan yang lama. Dan kades petanaha untuk lebih meningkatkan kinerja,” kata Bupati Seluma, H.Bundra Jaya SH.MH.

Bundra juga meminta agar Kades terpilih dapat menjalankan tugas dengan mengedepankan musyawarah bersama perangkat desa, BPD dan masyarakat. “Agar lebih transparan dan menjalankan program Dana Desa sesuai prosedur. Saya tidak mau ada lagi kades yang terjerat hukum. Sebab, dimeja saya sudah menumpuk laporan polemik desa terutama soal realisasi dana desa,” sampai Bundra.

Pelantikan 79 kades terpilih hasil Pilkades serentak 7 November lalu, dihadiri anggota DPD RI, H.Ahmad Kanedi SH.MH, anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma, Jonaidi SP, Wakil Bupati, Seluma Drs. Suparto, Sekda Seluma Irihadi S.Sos.M.SI unsur muspida dan pihak terkait lainnya. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *