Kapolda Ingatkan Agar Semua Siap Hadapi Bencana

Featured Hukum & Kriminal Sosial & Budaya

Polda Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

RBO, BENGKULU – Jelang akhir tahun 2019 dan pergantian tahun baru 2020, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman, M.H., memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral operasi lilin nala-2019 Pengamanan Natal dan Tahun baru 2019 yang digelar di Aula Adem Polda Bengkulu. Dalam penyampaiannya, Kapolda Bengkulu mengatakan untuk memberikan pengamanan extra dalam menjaga dan mengamankan perayaan natal 2019 dan malam pergantian tahun baru 2020.

Kapolda Bengkulu mengajak seluruh instansi agar menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan tugas pengamanan perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 sehingga tercipta situasi kamtibmas di Provinsi Bengkulu tetap kondusif. ”Mengingat sekarang musim penghujan kami berharap instansi terkait agar siap mengantisipasi kemungkinan yang terjadi dengan cepat jika terjadinya bencana, untuk operator alat berat kami harap sudah siap semua dan tidak menunggu jika terjadi bencana. Kita berdoa masyarakat aman dan nyaman,” kata Kapolda Bengkulu. ”Untuk ketua RT hidupkan lagi peraturan tamu harap lapor,” tambah Kapolda.

Adapun yang menjadi perhatian dalam Rakor lintas sektoral tersebut diantaranya pengamanan antisipasi Kompoi, balap liar, dan narkoba. Selain itu titik yang menjadi fokus pengamanan diantaranya tempat peribadatan, pasar, mall, serta tempat wisata.
”Tolong dilihat dan dijaga betul. Kita lebih baik mencegah kejahatan dari pada kita mengobati. TNI-POLRI siap mengamankan natal dan tahun baru agar masyarakat aman dan nyaman,” Pungkas Kapolda Bengkulu.

Sementara itu disisi lain, Asisten 3 Prov Bengkulu yang mewakili Gubernur Bengkulu menyampaikan untuk setiap stake Holder agar tetap bersinergi, dan menjaga ketat tempat kerumunan masa untuk mengantisipasi hal yang tidak diingingkan. Kemudian Asisten 3 mengatakan jalur lalu lintas harus diamankan dengan baik supaya disiapkan dan pihak Provinsi telah menyiagakan Dishub guna membantu keamanan lalu lintas. Dan yang paling utama, Asisten 3 mengharapkan Distribusi BBM lancar dan tidak terjadi kekosongan.

Dari pihak korem 041 Gamas Kasrem yang mewakili Danrem menyampaikan kepada seluruh pihak untuk selalu menjaga kesehatan sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kemudian Kasrem juga menegaskan bahwa pihaknya akan siap dan bersinergi dengan Polri dalam melaksanakan operasi pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020 dengan sandi Ops Lilin Nala 2019.

Hadir dalam Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 tersebut antara lain, unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, dan instansi terkait seperti Kepala dinas perhubungan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bulog regional Bengkulu, Kepala kantor Satpol PP, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial, Kepala Disperindag, Kepala Dinas PU Prov Bengkulu, Kepala pertanian Depo Pulau Baai, Kepala PT PLN, Kepala PT TELKOM, Kepala Bandara fatmawati, Kepala Jasa Raharja, Ketua Senkom, Kepala BMKG, Kepala BPBD, KA Basarnas, Kepala kantor PBK, Direktur RS M yunus, Pimpinan Tagana, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua Agama PHDI, Ketua PGI, Ketua FKUB, Pimpinan Ketua Kerukunan Umat Budha. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *