Karang Anyar I Latih Warga Urus Jenazah

Bengkulu Utara Featured

Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa

RBO, ARGA MAKMUR – Bagi Pemerintah Desa Karang Anyar I, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) untuk membangun dan memajukan desa tidak cukup dengan membangun sarana prasarana dan Infrastruktur desa saja. Namun pembangunan sumber daya manusia (SDM) desa juga merupakan hal yang penting dan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan.

Terkait pelatihan mengurus jenazah, memandikannya tak banyak yang memahami dan menguasai Ilmu dan Keterampilan dalam mengurusi jenazah. Mulai dari mamandikan, mengkafani hingga mensalatkan dan menguburkan jenazah.

Berangkat dari hal ini, Pemdes Karang Anyar I melaksanakan dan menguatkan keagamaan masyarakatnya melalui pemberdayaan demi untuk menabung ilmu tentang cara – cara melaksanakan terutama dari pemandian jenazah sekaligus mengkafani serta mensalatkan dan memakamkannya.

Pantauan jurnalis, Kades Drs. Syaiful Amri bukan hanya fokus kepada pembangunan fisik sarana prasarana infrastruktur saja, akan tetapi untuk peningkatan kapasitas sumber daaya keagamaan masyarakatnya tak terpisahkan dari program pembangunan di desanya.

“Saya berharap kepada masyarakat agar dapat menyerap dan menambah ilmu keagamaan demi untuk menurunkan ilmu kepada anak cucu dan para kerabatnya,” kata Kades Drs. Syaiful Amri.

Acara yang juga dihadiri ketua PKK, Ketua BPD dan anggotanya, perangkat desa beserta Tripika Kecamatan Kota Arga Makmur, Babin Kamtibmas, pendamping desa serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai narasumber dari Kantor Kemenag BU, HM. Syahroni, S. Ag, M. HI. Ia memaparkan, dengan baik dan teliti, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memahami materi- materi yang dipaparkan.

Masyarakat Desa Karang Anyar l tampak semangat dan antusias mengikuti pembekalan dari narasumber Kantor Kemenag BU ini.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *