Ini Dia Usulan Musrenbangdes Sawang Lebar

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat akan prioritas pembangunan, Pemdes dan BPD Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Tahun Anggaran 2021 di Kantor Desa.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Tanjung Agung Palik, Benhar, S.Ip yang diwakili Sekcam Supomo yang juga dihadiri Kades Wisma Putra, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, PKK Desa, Bhabinsa dan Perwakilan Masyarakat.

Kepala Desa Sawang Lebar, Wisma Putra mengatakan tujuan umum dari pelaksanaan kegiatan Musrenbangdes yaitu mendorong partisipasi masyarakat Desa dalam menyusun perencanaan tahunan di tingkat desa dan berharap apa yang sudah direncanakan bisa tercover dan bisa sesuai harapan warga desa serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sawang Lebar nantinya.

Camat Tanjung Agung Palik, Benhar, S.Ip yang diwakili Sekcam Supomo mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia. (bri)

Adapun Hasil Dari Musrenbangses Sawang Lebar yakni :
Usulan Tahun 2020 :
1. Pembangunan Jamban Sehat (WC) 62 Unit.
2. Pembuatan Sumur Bor Sekaligus Pembuatan Tower dan Pengaliran Pipa Induk Ke Masyarakat.
3. Bedah Rumah.
4. Jalan Usaha Tani (JUT) ke Air Merah 2 Titik.

Usulan Tahun 2021 :
1. Pengerasan Jalan Usaha Tani.
2. Pembangunan Balai Pelatihan.
3. Pelapis Tebing.
4. Pembelian Molen, Mesin Sedot Air dan Selang Air Bersih.
5. Pembangunan Embung Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *