2020 Kepahiang Dapat Kuota CPNS

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memastikan 2020 mendatang mengajukan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kemenpan RB. Sesuai dengan kebutuhan Pemkab Kepahiang, dalam usulan tersebut banyak tenaga guru, tenaga medis, dan tenaga ahli serta beberapa tenaga fungsional.
Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengungkapkan, tahun 2019 ini Pemkab Kepahiang tidak mendapatkan kuota CPNS. Hal ini lantaran Pemkab tidak sempat melakukan Analisis Jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja. “Mudah-mudahan tahun 2020 kita dapat kuota CPNS, kemungkinan banyak tenaga guru, dan tenaga medis,” ungkapnya.

Sejauh ini proses Anjab dan analisi beban kerja sedang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM). Mudah-mudahan proses Anjab dan analisis beban kerja selesai, dan Pemkab Kepahiang mendapatkan kuota CPNS sesuai dengan kebutuhan. “Kita belum bisa memastikan berapa kuota CPNS untuk Pemkab Kepahiang. Yang jelas, 2020 mendatang kita usulkan,” terangnya.

Apakah Pemkab Kepahiang juga melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), ia mengatakan untuk PPPK semuanya dibebankan ke Daerah. Sementara kondisi keuangan daerah tidak memungkinkan untuk merekrut PPPK. “Tenaga PPPK inikan gajinya setara dengan PNS. Dan semuanya dikembalikan ke Pemeerintah Daerah, kita belum bisa memastikan untuk PPPK ini,” demikian. (ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *