21 Pelamar CPNS Pemprov Mengajukan Sanggahan

Featured Pemda Provinsi

Sudibiyo: 1 Peserta Diperhitungkan

RBO, BENGKULU – Dari 44 pelamar yang dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat.red) seleksi tes CPNS di lingkup Pemda Provinsi Bengkulu terhitung pada Minggu (22/12) kemarin sebanyak 21 pelamar dinyatakan mengajukan sanggahan. Sanggahan merupakan upaya pelamar CPNS untuk mengajukan pertanyaan terhadap panitia tes seleksi CPNS Pemprov Bengkulu. Yang nantinya akan diterima jika memenuhi persyaratan akan kembali memasuki status MS (Memenuhi Persyaratan). Sedangkan perserta yang lolos administrasi ada sebanyak 687 peserta, nantinya para perserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar.

Kepala BKD Pemda Provinsi Bengkulu Ir Diah Irianti melalui Kasub Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu Sudibiyo menerangkan, ada sebanyak 21 pelamar yang melayangkan sanggahan. Namun sementara ini pihaknya belum ada yang diterima memenuhi persyaratan.

“Kita menunggu hasil ini sampai pengumuman pada tanggal 26 Desember hari Kamis besok,” ujarnya. Menurutnya saat ini hanya 1 peserta yang masih menunggu butuh kepastian jawaban dari pihak BKN. Karena menurutnya ada beberapa ajuan pertanyaan seperti status kelulusan akademik.

“Seperti Guru Kesenian, formasi masih spesifik namun yang bersangkutan ini sarjana Seni. Namun apakah ini spesifiknya memang mengarah keformasinya, ini masih kita konsultasikan. Kita takutnya memang masukan namanya ke MS, namun akan terkendala Nomor Induk Pegawainya. Kita tidak ada kepentingan apa apa dalam hal ini, kita juga belum dapat prediksi berapa jumlah yang diterima. Karena sepengetahuan kita saat ini belum ada yang bisa diterima, namun dari 1 peserta itu masih di konsultasikan,” tambahnya.

Untuk pelaksanaan tes CAT CPNS, Pemprov bekerjasama dengan BKN telah menetapkan Universitas Bengkulu (Unib) sebagai lokasi tes. Pelaksanaanya akan dilakukan pada bulan Februari dan Maret tahun depan. “Sejauh ini tahapannya tidak ada berubah. Jika ada perubahaan akan segara kami sampaikan,” tutupnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *