Ribuan Orang Ikuti Jalan Santai HAB Kemenag

Featured Olahraga Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Dalam memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 74, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengggelar jalan santai bertempat di depan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu kemarin. Ribuan peserta jalan santai memadati jalan. Mulai depan Kanwil Kemenag sampai lampu merah simpang lima, merupakan gabungan dari anak sekolah Madrasah, Pesantren, ormas Islam dan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Bengkulu.
Dalam sambutannnya, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS.,M.Pd menyampaikan bahwa acara tersebut merupalan bagian dari rangkaian acara peringatan HAB ke 74 dan masih ada rangkaian acara lainnya dan ditutup dengan upacara bendera bertempat di MAN 2 nantinya.
Harapan, dengan acara tersebut selain menbuat badan sehat juga mendapatkan hadiah doorprize. Selain itu sebagai silaturahmi dan kekompakan jajaran Kanwil Kemenang dan toleransi antar umat beragama di Provinsi Bengkulu terus terjalin harmonis.
“Dengan Jalan Santai ini badan menjadi sehat, juga kita dapat berkumpul dan menjalin silaturahmi sesama dan juga menjaga kekompakan serta mencerminkan keharmonisan antar umat beragama. Karena, ada juga dari agama selain muslim yang ikut berjalan. Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan HAB ke 74 dan masih ada acara lainnya. Banyak hadiah doorprizenya. Semoga bisa mendapat hadiah nantinya.’’
Senada disampaikan Gubenur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Soemarno. Ia mengatakan bahwa peringatan HAB Kemenag ke 74 ini dijadikan momentum dalam merajut kerukunan antar umat beragama dan membudayakan hidup sehat dengan jalan santai yang dilaksanakan.
Untuk itu, apresiasi dan rasa bangga kepada anak-anak madrasah dan lainnya yang mengikuti acara jalan santai. Sehingga badan menjadi sehat dan pikiran dapat terbuka dengan beradaptasi dengan lainnya dan jalinan kerukunan antar umat beragama semakin erat.(Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *