53 Anak Bengkulu Tengah Ikut Khitanan di Kemenag

Bengkulu Tengah Featured

RBO  >>>  KEPAHIANG  >>>  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang menggelar khitanan massal. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 74 dan HUT Kabupaten Kepahiang ke 16. Khitanan atau sunatan massal yang digagas Kemenag tersebut diikuti 53 anak yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke 74. Ia berharap kegiatan sosial seperti ini agar terus dilakukan. Khitanan massal ini mengangkat tema yaitu, Umat Rukun, Indonesia Maju Menuju Kabupaten Kepahiang Adil, Makmur, dan Sejahtera serta religius. “Kita tidak hanya menggelar khitanan massal. Banyak kegiatan sosial lain yang kita lakukan. Seperti donor darah, lomba olahraga, dan lain sebagainya. Kita harap kegiatan sosial seperti ini bisa dilaksanakan secara terus menerus setiap tahunnya,” terang Kemenag.

Sementara itu, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang ikut hadir dalam kegiatan Khitanan massal tersebut mengatakan, khitan atau sunat bagi umat muslim wajib hukumnya bagi anak laki-laki. HAB Kemenag ke 74 tahun bertepatan dengan HUT Kabupaten Kepahiang ke 16. Karenanya, kegiatan sosial seperti ini sangat membantu masyarakat.

“Kemenag Kabupaten Kepahiang sudah membantu pemerintah daerah.Kita harus mengapresiasi itu. Selama ini Kemenag Kepahiang sudah banyak membantu pemerintah daerah dibidang keagamaan dan lain sebagainya,” demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *