Bupati Mian Serahkan 1.126 Sertifikat Untuk Arma dan Batik Nau

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Bupati BU Ir. H Mian secara simbolis menyerahkan Sertifikat melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk Kecamatan Kota Arga Makmur dan Kecamatan Batik Nau sebanyak 1.126 Sertifikat di Kantor Camat Kota Arga Makmur, Kamis (26/12) Kemarin.

Dalam acara penyerahan Sertifikat tersebut selain dihadiri langsung Bupati Ir. H Mian juga dihadiri Kepala Kantor Pertanahan BU, Alfi Ritamsi, SH, MH, Asisten I Setdakab BU, Dullah, SE, Camat Kota Arga Makmur, Jhon Kenedy, Para Kades, Para Kepala OPD, serta warga masyarakat penerima PTSL.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mian menyampaikan bahwa ditargetkan tahun 2023 tanah di Bengkulu Utara telah tersertifikat semua. Kolaborasi antara BPN Kabupaten dengan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik. Dengan adanya sertifikat ini adalah untuk Payung hukum legalitas yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap. “Semoga dengan adanya sertifikat ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, kita targetkan tahun 2023 tanah di Bengkulu Utara telah tersertifikat semua,” kata Mian.

Mian menyampaiakan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dari tahun 2017 sampai sekarang telah berupaya menjabarkan program Presiden bahwa kepemilikan terhadap hak-hak atas tanah terus dilaksanakan. “Ini kesekian kalinya kecamatan mendapatkan bantuan Program PTSL ini, dalam kesempatan ini sebanyak 1.126 sertifikat yang kita serahkan dan masih ada 3.000 lebih lagi yang harus kita serahkan dalam waktu dekat,” tutup Mian. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *