Survei Internal PAN, Helmi Layak Bersaing Dengan Petahana

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Berdasarkan hasil survei internaal PAN, Ketua DP PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan SE cukup seimbang dengan petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah, Ketua DPW yang juga Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE dilirik empat partai Politik untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu pada Pilkada 2020 mendatang. Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.IP, M.AP saat diwawancarai perihal keseriusan PAN untuk mengusung Helmi Hasan.

” Sampai hari ini kan belum ada yang secara final mendeklarasikan maju Gubernur. Memang ini sudah ada empat partai berkomunikasi meminta Helmi ini maju pilgub mendatang,” ungkap Dempo, Jumat (27/12).

Dijelaskan anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu, dasar mereka minta lebih maju karena berdasarkan survei dari pihak incumbent bahwa Helmi menurut mereka seimbang dengan petahana.

“Menurut survei katanya sangat tipis sekali dengan petahana,” jelas Dempo.
Kata Dempo, empat parpol yang telah berkomunikasi untuk mengusung Helmi yakni, Demokrat, Hanura, Gerindra dan PDIP. Namun hingga saat ini, beliau (Helmi) belum secara langsung membicarakan ke internal partai untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang.

” Bang Helmi belum bicara ke saya, ke partai perihal dirinya ingin maju pilgub, kita tunggu saja,” katanya.

Sebelumnya, saat diwawancarai usai Fit And Proper Test di Hanura, Helmi Hasan mengatakan, keseriusan untuk maju Pilub mendatangi, bahwa dirinya yakin semua itu sudah tertulis di langit. Yang terpenting adalah punya niat yang sama bagaimana bagaimana masyarakat Bengkulu bisa sejahtera.

“Semangat ini yang muncul pada diri kami, sehingga bertemu pada pagi hari ini, hanya menyamakan persepsi dengan Hanura. Berharap mudah-mudahan tahun baru nanti ada suasana baru dan harapan baru yang bisa membawa semangat baru untuk Provinsi Bengkulu,” tutupnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *