Peluang Rohidin, Helmi dan Agusrin Sama di Gerindra

Featured Politik

Susi: Koalisi akan Ditentukan Bacagub

RBO, BENGKULU – Seluruh Bakal Calon (Balon) Gubernur Bengkulu yang mendaftar dipastikan memiliki peluang yang sama untuk diusung Partai Gerindra. Walaupun ikut atau tidak dalam fit and proper test yang digelar Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu. Ini ditegaskan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi, Susi Marleny Bachsin, SE, MM.

“Peluang Rohidin, Helmi maupun Agusrin serta seluruh kandidat Cagub dan Cawagub lainnya masih sama untuk dapat diusung oleh enam kursi Gerindra. Hanya saja bagi yang mengikuti fit and proper test yang dimaksud tetap menjadi bahan pertimbangan, disaat kita dari DPD mengusulkan nama-nama Balon Cagub dan Cawagub yang sudah mendaftar kepada DPP. Yang memutuskan siapa nanti yang diusung, sepenuhnya kewenangan DPP. Nanti rekomendasi yang dikeluarkan DPP, kandidatnya sudah berpasangan,” ungkap Susi, Minggu (29/12).

Menurutnya, terkait proses penjaringan, Ia menyambut baik karena cukup banyak kandidat Balon Gubernur dan Wagub yang mendaftar. Walaupun yang mengikuti tahapan hingga fit and proper test, hanya 6 nama.

“Namun perlu kita tegaskan, ikut tidaknya kandidat dalam fit and proper test, mereka tetap memiliki peluang yang sama untuk diusung Partai Gerindra yang memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi,” kata Susi.

Disinggung kader Gerindra yang disebut-sebut bakal digandeng salah satu Bacagub, Susi mengaku belum menerima informasi tersebut. Memang diakui sejauh ini belum ada kader yang muncul bakal maju.

“Namun kita menyambut baik jika ada Bacagub yang ingin menggandeng kader kita. Karena yang namanya Parpol, pasti menginginkan kadernya yang maju,” tegas Susi.

Lebih jauh dikatakannya, kalaupun ada kader yang berniat maju ataupun digandeng, pasti diprioritaskan untuk diusung. Namun yang jelas dilihat dulu perkembangan kedepannya.

“Untuk koalisi, kita juga menyerahkan pada Bacagub yang nantinya bakal diusung. Karena rekomendasi itu dikeluarkan, pada saat koalisi juga sudah ada,” singkat Susi.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *