Yamaha Luncurkan Motor ‘Dilan’ Versi Terbaru, All New XSR 155

Ekonomi & Bisnis Featured
Amek/RBO: Area manager PT Tamrin Brothers Yamaha

RBO, BENGKULU – Penghujung tahun 2019, PT Thamrin Brothers meluncurkan motor Sport Heritage (desain otentik sebuah produk/brand yang sudah ada sejak dulu) versi terbaru All New XSR 155. Motor tersebut, merupakan evolusi dari perpaduan motor XS-1 650, yang sempat buming beberapa tahun terakhir berkat film Dilan 1990 dan 1991, yang dikendarai oleh Iqbal Ramadan dalam adegan di film Dilan.

PT Thamrin Brothers Bengkulu, resmi memperkenalkan motor All New XSR 155 ke masyarakat Provinsi Bengkulu, bertempat disalah satu cafe ternama di Bengkulu Sabtu (28/12). Kehadiran produk teranyar ini, tentunya tidak hanya penggairah di segmen pasar sport Nasional, tapi menjadi pelengkap atas varian keluarga soprt yamaha (the completin of yamaha sport family). “Kami berharap dengan adanya produk All New XSR 155 ini, bisa menjawab keinginan para konsumen setia yamaha, yang telah lama menantikan motor sport model terbaru,” ujar Area Manager PT Thamrin Brothers Bengkulu, Seprizal Haidil pada jurnalis, kemarin.

Amek/RBO: Yamaha memberikan piagam pada konsumen pertama membeli motor All New XSR 155

Dijelaskannya, sebagai salah satu motor Sport Heritage dari yamaha, pihaknya mengusung konsep Bron to be Free All New XSR 155 merupakan simbol atas ekspresi tren gaya hidup, dan refleksi dari nilai kreatifitas tanpa batas. Dengan perpaduan nilai warisan masa lalu, serta sentuhan teknologi masa kini. “Untuk target pemasarannya, target utama di usia 20 sampai 35 tahun, dari kalangan kaum milenial sampai pekerja muda. Sebab, desainnya elegan, tampak gagah para jika pria mengendarai motor ini,” jelasnya.

Tampilan klasik modern pada New XSR 155, diwujudkan beberapa sentuhan diberbagai sektor. Mulai dari tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang styalish, dipadukan dengan desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat, dengan teknologi LED modern, hingga keberadaan full LCD Digital Speedometer bergaya retro, yang dilengkapi dengan Multi Information Display (MID). “Di Provinsi Bengkulu, kami targetkan setiap satu bulan sekali, dapat menjual motor ini ke konsumen sebanyak 100 unit. Walaupun masyarakat sudah banyak beralih ke sport matic, tapi apa salah produk terbaru kami sangat direkomendasikan bagi pencinta motor, khususnya touring perjalanan jauh,” tuturnya.

Amek/RBO: All New XSR 155

Sedangkan untuk bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD), yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor, namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobalisasi diberbagai kondisi jalan, dengan ukuran 110/70 dibagian depan dan 140/70 dibagian belakang. Di sektor jantung pacu, All New XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah perpendingin cairan yang dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm, dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist dan Slipper Cluth yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus. “Harga All New XSR 155 di Provinsi Bengkulu, Rp 38.625.000. Untuk dibulan pertama usai launching, akan ada diskon dan subsidi menarik lainnya,” ungkapnya.

Menyambut kehadiran motor Sport Heritage All New XSR 155, yang notabenenya mudah untuk dimodifikasi, PT Yamaha Indonesia Mfg, dalam waktu dekat akan menghadirkan program bertajuk Yamaha Yard Built, yang sebelumnya telah lebih dulu berjalan dibeberapa negara di luar Indonesia. Khususnya, di Eropa dan Amerika Serikat. Program Yamaha Yard Built sendiri, adalah suatu bentuk kerja dan kolaborasi antara pihak pabrikan dengan para Costum Bulder, dalam menciptakan sebuah sepeda motor impian, yang dapat mengeskpresikan gaya hidup dan kreatifitas. “Alhamdulillah, di Provinsi Bengkulu usai dilaunching, sudah ada 20 unit yang terjual, dalam artian benar-benar ingin memesan motor gagah ini,” tuturnya.

Sedangkan untuk kesiapan servic motor tersebut, pihak yamaha sudah siap melayani servic 100 persen. Apalagi, dibuku garansi nantinya ada empat kali servic gratis, baik itu oli dan lain-lain. “All New XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna, Matte Silver Premium dan Matte Black Elegancer,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *