Belum Selesai, Taman Pasir Putih Sudah Ramai Dikunjungi Wisatawan

Ekonomi & Bisnis Featured Pariwisata

RBO,BENGKULU – Menjelang tahun baru 2020, obyek wisata pantai di Kota Bengkulu menjadi tempat sasaran bagi masyarakat, baik dalam Kota Bengkulu maupun di luar Kota Bengkulu untuk berliburan. Kota Bengkulu saat ini memiliki objek wisata yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Seperti Pantai Panjang di Sport Center, Taman Berkas. Yang terbaru adalah Taman Pasir Putih yang saat ini belum rampung 100%, sudah diburu para wisatawan.

“Kami baru pertama kali ke Bengkulu. Pantainya indah sekali. Objek wisatanya yang paling dikagumi adalah Pantai Panjang dengan keindalah pasir dan air lautnya. Apalagi ada taman wisata, seperti, Taman Berkas, Taman Pasir Putih. Ditempat lain belum ada taman di pantai. Hanya di Kota Bengkulu lah satu-satunya,’’ ujar wisatawan dari Surabaya, Yola dan Melda, pada radarbengkuluonline.com, Senin (30/12).

Lanjutnya, tujuan ke Bengkulu tidak lain hanyalan untuk berliburan. ‘’Kami baru 2 minggu disini. Belum begitu banyak mengunjungi objek wisata di Bengkulu ini. Objek wisata yang telah dikunjungi adalah Kampung Sejahtera, Pulau Baai dan saat ini kami mengunjungi Pantai Panjang, Taman Pasir Putih luar biasa sekali keindahan laut Bengkulu,’’ ujarnya.

Ia merasa nyaman di Kota Bengkulu. Karena, Kota ini tidak mengalami kemacetan kendaraan. Baik pagi hari, siang maupun di sore harinya. ‘’Kalau kota lain, boro-boro siang diterik mataharipun mengalami kemacetan. Selain itu, kami juga tertarik dengan kuliner. Makanan di Bengkulu enak-enak. Seperti pempek, kopi khas Bengkulu dan masih banyak yang lainnya.’’

Lokasi Taman Pasir Putih cukup strategis bagi pengunjung untuk berfoto-foto. Yakni terletak dijalan Pariwisata Pantai Pasir Putih Kota Bengkulu. Selain dengan menampilkan pantai dangan pasir putihnya, pohon aru (cemara) menjadi lebih indah ini merupakan daya tarik tersendiri. Cocok untuk bersantai bersama teman-teman di sore hari.

Pengunjung juga diberikan dengan fasilitas berupa anjungan, taman bermain, Balai Pelatihan Kesehatan, lapak pedagang, tempat sampah, tempat untuk ngecas hp dan wc umum.

Taman ini dibangun sejak enam bulan yang lalu. Saat ini Taman Pasir Putih menjadi objek wisata baru bagi masyarakat Bengkulu. Walaupun belum selesai 100% masyarakat sudah ramai berkunjung untuk menikmati taman tersebut. Pembangunan taman dengan anggaran senilai Rp 9,8 Miliar dari APBD ini, dibangun sebagai upaya mendukung kemajuan Provinsi Bengkulu dari sektor pariwisata menuju Wonderful Bengkulu 2020. (cw1)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *