Kontrak Diperpanjang, Tim Monev Kemenpora Tinjau Proyek GOR

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Tim profesional monitoring dan evaluasi (monev) dari Kemenpora RI, Senin (30/12) sekitar pukul 10.00 WIB, meninjau langsung lokasi proyek pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) di kawasan Ampar Gading Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma.

Kunjungan tim didampingi Kadisparpora Seluma, Rijono, S.Pd dan Sekretaris Disparpora Herman Suyadi, SE. Kendati telah melewati masa kontrak, pihak pelaksana proyek masih terus mengejar target masa perpanjangan kontrak selama 50 hari kerja. “Kami mengapresiasi pembangunan GOR. Karena memiliki visi yang jelas, sehingga rohnya ada. Selain itu konsepnya sesuai dengan kultur budaya daerah. Sehingga nantinya keberadaan GOR tidak hanya fokus kegiatan olahraga saja tapi juga kegiatan sosial lainnya,” kata Setia Dharma Aji, Profesional tim monev Kemenpora, Senin (30/12).

Pembangunan gedung GOR yang megah, pihaknya berharap agar pemerintah daerah mendukung sarana dan prasarana di sekitar lokasi, seperti jalan dan penataan disekitar lingkungan GOR. “Terkait pengembangan lingkungan GOR kami pada prinsipnya tinggal menunggu konsep lanjutan dari Disparpora Seluma, agar dapat direalisasikan di tahun 2020 mendatang,” sampainya.

Sementara itu, progres pembangunan GOR dibangun diatas lahan seluasa 7,8 hektar dengan luas bangunan 65 X 59 meter yang dikerjakan oleh PT Nindya Citra Hutama dengan besaran kontrak lebih kurang Rp14 miliar.

Dibagian lain sebelumnya, Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH sudah melaksanakan inspeksi mendadak proyek pembangunan GOR. “Pihak pelaksana proyek diberikan kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan selama 50 hari sejak habisnya masa kontrak. Dendanya per hari sesuai ketentuan mencapai sekitar Rp 13 juta,” sampai Bundra.

Ketentuan ini sesuai Perpres nomor 16 tahun 2019 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, lembaran negara dan Permendageri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah beserta perubahannya. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *