M Saleh Serap dan Perjuangan Aspirasi Kemenag Bengkulu

Featured Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Anggota Komisi VIII DPR RI, M. Saleh, SE melakukan kunjungan kerja ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang dikemas dengan kegiatan penyerapan Aspirasi Masa sidang pertamanya kemarin. Saleh berserta rombongan disambut Kakanwil Kemenag Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd didampingi para sejumlah pejabat eselon III dan seluruh kepala Kemenag se Provinsi Bengkulu. Dalam sambutannya, mantan anggota DPD RI itu berjanji siap memperjuangkan aspirasi dari jajaran Kemenag Provinsi Bengkulu.

‘’In Sya Allah, saya akan bekerja maksimal. Karena sebagai wakil rakyat, saya ditugaskan untuk memenuhi aspirasi, dan sumpahnya juga demikian. Demi Allah saya bersumpah, salah satu butirnya menampung dan memenuhi aspirasi masyarakat itu. Jadi, apa yang aspirasi dari Kemenag, sekali lagi saya akan perjuangkan semaksimal mungkin, sebatas kemampuan saya,’’ kata M. Saleh disambut tepuk tangan yang hadir.

Ia mengungkapkan bahwa tugas DPR tidak hanya menampung dan melakukan kunjungan kerja kepada masyarakat. Namun juga dituntut untuk berjuang menghasilkan dari aspirasi yang diusulkan oleh masyarakat itu. Karena jika dibiarkan atau diabaikan, nanti bisa temakan sumpah. Meskipun dalam pertemuan ini, mungkin tidak dikupas habis terkait rencana program kerja kedepan. Namun dia berjanji akan memprioritaskan aspirasi Kemenag yang menjadi kendala selama ini.

‘’Nanti di bulan Februari saya akan reses lagi. Mungkin nanti kita spesipik, membahas apa yang menjadi program-program kerja skala prioritas di Kemenag. Saya sampaikan dengan Bapak Kakanwil, pokoknya bapak manfaatkanlah saya semaksimal mungkin selama saya menjadi anggota DPR RI. Jangan saja menjerumuskan saya ke dalam penjara,’’ imbuhnya sambil bercanda.

Bahkan dia juga menolak jika dalam membantu program Kemenag untuk diberikan tali kasih atau uang. Dia secara ikhlas lahir batin siap membantu menyukseskan program-program Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

‘’Apa yang saya bisa bantu, saya siap bantu. Tetapi saya tidak mau bersentuhan dengan uang. Dan jangan pernah kasih saya uang. Saya sudah cukup dengan penghasilan yang diberikan dari negara. Dan saya juga ada penghasilan lain dalam usaha saya. Jadi jangan pernah saya kasih upah-upah, nanti jalim. Tetapi kalau berjuang menyalurkan uang ke Bengkulu, Itu adalah tugas saya,” ucap Saleh.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengaku bangga atas kunjungan ini. Apalagi ini merupakan kali pertama, M.Saleh melakukan kunjungan kerja di Kanwil Kemenag Bengkulu. Ini semua selain menjalin tali silaturahmi, juga bertujuan untuk berkomitmen membangun Provinsi Bengkulu yang hebat dan bermartabat.

‘’Saya senang hati atas silaturahmi ini. Saling menyenangkan dan menguntungkan. Demi masyarakat Bengkulu, untuk Indonesia maju,’’ imbuh Bustasar.

Memang diakuinya, dalam menjalankan program kerjanya, ada beberapa kendala dan keluhan dari Kemenag Kabupaten/Kota, baik dari bidang pendidikan maupun terkait sarana pendukung dalam bidang pelayanan public. Yakni pelayanan menikah. Karena itu, dengan hadirnya M. Saleh dalam kegiatan penyerapan aspirasi ini, keluhan atau kendala selama ini, diharapkan bisa teratasi dengan segera dengan memperjuangkan anggaran yang maksimal.

‘’Kekurangan tersebut jangan hanya kepada kami. Karena Kakanwil Kemenag Bengkulu tidak berdaya mengatasi itu. Kehadiran anggota Komisi VIII yang diharapkan bisa mengatasi keluhan-keluhan dan dukungan anggaran untuk memberikan solusi tersebut,’’ pungkas Bustasar.(ae-4)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *