Helmi Takjub Melihat Anak Usia di Bawah 10 Tahun Hafal 40 Hadist

Featured Kota Bengkulu Politik

RBO, BENGKULU – Sungguh luar biasa, anak-anak berusia delapan, sembilan dan sepuluh tahun ini hafal 40 hadist langsung dibacakan dihadapan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Ini sebagai bentuk bukti nyata, untuk mendeklarasikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadist di malam pergantian tahun 2020.

Dengan sumringahnya Helmi mengatakan, meski mereka ini masih anak-anak, tapi dapat menghafal hadits sebanyak 40 hadits. Belum tentu orang dewasa dapat menghafal 40 hadist tersebut. “Usia mereka belum genap berusia 10 tahun, tapi sudah berani menunjukan hafalannya didepan masyarakat umum. Sungguh luar biasa,” tuturnya.

Anak-anak yang sudah hafal 40 hadits, yang juga dinobatkan sebagai duta hadist, menurutnya sebagai bentuk prestasi membanggakan. Prestasi yang anak-anak membuat bangga Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. “Kami sangat bangga dan bersyukur terhadap prestasi mereka. Dengan adanya anak-anak ini, maka terwujudnya Kota Bengkulu yang religius akan semakin mudah tercipta,” terangnya.

Dengan mendeklarasikan Bengkulu Kota Hadist, penghafal hadist ini bisa mengamalkan salah satu ajaran Islam dengan baik, meski diusianya yang masih belia. “Semoga mereka menjadi pribadi yang lebih baik untuk kedepannya dan bisa membahagiakan kedua orangtua serta bisa menghafal 30 Juz Al-Quran juga,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *