Isi Liburan Dengan Kegiatan yang Bermanfaat

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO, BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti mengimbau pada seluruh siswa diharapkan dapat mengisi waktu libur yang bermanfaat. Seperti, menghafal hadist, memperbanyak kegiatan positif dan lain-lain. “Kami mengharapkan siswa di Kota Bengkulu dapat menyukseskan Bengkulu Kota Hadist. Apalagi, dimalam pergantian tahun baru, sudah dideklarasikan Bengkulu Kota Hadits,” ujar Rosmayetti pada jurnalis radarbengkuluonline.com, kemarin.

Usai siswa kembali aktif bersekolah tanggal 6 Januari 2020, setiap sekolah dapat memaksimalkan hafalan 40 hadist tersebut. Apalagi, duta hadist itu merupakan anak usia di bawah sepuluh tahun. “Supaya dapat memotivasi pelajar lain, bahwa mereka juga hafal hadist. Khususnya sekolah negeri berbasis umum, jangan mau kalah dengan sekolah swasta Islam Terpadu (IT),” tuturnya.

Sesuai surat edaran dari Walikota Bengkulu, untuk menyukseskan Bengkulu Kota Hadist, maka pihaknya langsung bergerak cepat memberikan instruksi pada seluruh sekolah agar dapat menghafal 40 hadist. “Bukan hanya siswa saja, tapi para dewan guru, staf dan operator juga harus hafal hadist,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *