Lakalantas Malam Tahun Baru 2020, Warga Kabupaten Pesisir Selatan, Tewas di Mukomuko

Featured Hukum & Kriminal Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum). Tepatnya di desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 20.30 WIB. Adalah Baim (31), warga Kampung Muara Labuh Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar, tewas mengenaskan dengan tempurung kepala pecah dengan wajah nyaris tidak dapat dikenali setelah mobil pickup yang ia tumpangi menghantam buntut truck tronton bermuatan alat berat yang parkir dipinggir jalan di desa setempat.

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan mobil pickup Daihatsu Grandmax nomor polisi (Nopol) BA 8185 VR dengan truk tronton merek Hino dengan Nopol BH 8581 AV dibenarkan Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S,IK melalui Kasat Lantas, AKP Dedi Kusnadi, SH ketika dikonfirmasi kemarin.”Korban tewas di tempat dengan luka sangat parah di bagian kepala,” kata Kasat.

Adapun kronologis kejadian, diterangkan Kasat, kedua kendaraan tersebut melaju dari arah yang sama. Yakni dari arah Bengkulu menuju arah Mukomuko. Sebelum kejadian truck tronton yang dikemudikan Delvia Yusman (29), parkir di pinggir jalan tanpa memasang rambu-rambu isyarat dan lampu belakang mati. Dari arah belakang, melaju mobil Granmax yang dikemudikan Hendriadi (41), warga Simpang 4 Lubuk Jaya, Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumbar, dengan kecepatan cukup tinggi dan langsung menghantam buntut tronton yang agak lancip.
Akibat hantaman yang cukup kencang, buntut tronton menembus bagian depan Granmax dan langsung menghantam Baim yang duduk tepat sebelah kiri sopir.

“Sopir Granmax hanya mengalami luka lecet sedikit. Korban MD sempat dievakuasi ke Puskesmas Ipuh sebelum dibawa ke rumah duka. Kalau kerusakan mobil diperkirakan mencapai 60 persen,” demikian Kasat Lantas. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *