Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Berangkatkan Duta Hadist Wisata Religi

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO, BENGKULU – Usai secara resmi dilaunchingnya Bengkulu Kota Hadist dimalam pergantian tahun 2020, ada pemandangan yang tidak biasa, 40 anak usia delapan sampai sepuluh tahun sukses menghafal 40 hadist dihadapan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, di Masjid At-Taqwa Anggut, maka dari itu, mereka dinobatkan sebagai duta hadist.

Mengapresiasi atas kerjakeras sudah menghafal 40 hadist, Helmi Hasan berangkatkan duta hadits Kota Bengkulu untuk berwisata religi ke Jakarta. “Ini sebagai reward karena telah berhasil menghapal 40 hadits. Apalagi mereka ini didominasi oleh anak yatim,” ujar Helmi Hasan saat melepas keberangkatan duta hadits, kemarin.

Helmi mengungkapkan, bahwa duta hadits ini untuk bangsa Indonesia, agar setiap anak-anak menjadi penghafal-penghafal hadits, sehingga tidak ada penduduknya yang tidak hafal hadits dengan tujuan agar bisa masuk surga dari pintu mana saja yang ia kehendaki.

“40 orang duta hadits, yakni anak-anak panti dan anak-anak penghafal hadits terbaik akan diberangkatkan ke Jakarta. Semoga perjalanan mereka menjadi hidayah khususnya untuk kota, Provinsi Bengkulu, dan Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Sementara itu, pendamping rombongan wisata religi, ustad Syafril mengatakan, mereka akan dibawa ke Jakarta untuk berkunjung ke Masjid Istiqlal, Masjid Kubah Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kebun Binatang Ragunan, Monumen Nasional (Monas) dan tempat lainnya. “Kami memfasilitasi anak-anak, ke Jakarta selama 5 hari kedepan dimulai dari tanggal 1-5 Januari 2020,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *