Berdayakan Kaum Perempuan Rejang Lebong

Featured Rejang Lebong

RBO  >>>   CURUP  >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3PPKB) terus berupaya memberdayakan perempuan. Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M.Si mengatakan, bahwa perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki. Perempuan saat ini harus menjadi inspirasi untuk perempuan lainnya.

      “Antara perempuan dan laki-laki harus bisa seimbang. Kaum perempuan jangan sampai terpengaruh dengan lingkungan, kaum perempuan harus bisa fokus dalam mendidik anak, dan rumah tangga dengan baik,” terangnya.

      Salah satu keputusan Kongres Perempuan Indonesia adalah, membentuk organisasi Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI). Perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan, diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan.

      “Hal ini perlu kita upayakan setiap waktu. Kelanjutan perjuangan persatuan kaum perempuan Indonesia selalu diperingati setiap tahunnya,” bebernya.

      Kegiatan yang bertema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” menjadi penyemangat bahwa Kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan. Namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi. “Peran politik berarti ikut serta dalam proses pengambilan keputusan dalam upaya membentuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *