Irigasi Jebol, 108 Hektar Sawah Warga Seluma Terancam Gagal Panen

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Irigasi sepanjang 100 meter diareal persawahan Kelurahan Talang Dantuk, Kecamatan Seluma Selatan, Rabu (1/1) malam jebol lantaran tak mampu menahan derasnya arus akibat hujan deras yang mengguyur. Akibatnya sekitar 108 hektar sawah petani terancam gagal panen musim ini.

“Ada sekitar 100 -an hektar lebih areal sawah yang dialiri irigasi, Jebol, karena tak mampu menahan debit air yang besar,” sampai Bambang (43) petani di areal persawahan tersebut, Kamis (2/1).

Sementara itu, proyek pembangunan siring irigasi yang baru difungsikan sekitar 2 bulan ini dinilai asal-asalan karena batu pondasi irigasi yang terpasang sangat dangkal sehingga mudah ambruk. Dibagian lain, kejadian ini telah dilaporkan Dinas Pertanian Seluma ke Kementerian Pertanian.

“Berkaitan dengan musibah bencana yang merusak jaringan irigasi di Kelurahan Talang Dantuk, Kecamatan Seluma, petugas telah mengcross cek dilapangan dan melaporkan ke pihak Kementerian,” sampai Kadis Pertanian Seluma, Marah Halim, SP. M.AP. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *