Kembung Raya Tuntaskan Realisasi APBDes Tepat Waktu

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Kembung Raya, Kecamatan Napal Putih yang dipimpin Kepala Desa Suparno, sukses memenyelesaikan kegiatan APBDes TA 2019.

Kegiatan berupa Plat deker, pos kamling pengoralan dan sumur bor tersebut telah rampung di kerjakan pihak pemdes bersama TPK. Empat item fisik bangunan yang bersumber dari dana desa itu, dikerjakan oleh pemdes melalui TPK dengan mengikuti RAB dan aturan yang ada.

Kepala desa Kebung Raya Suparno mengatakan, semua kegiatan TA 2019 tuntas. Namun hanya saja belum dilaksanakannya serah terima terhadap masyarakat melalui BPD desa Kembung Raya. “Kegiatan tuntas, tapi masih nunggu jadwal untuk MDST,”terang Kades.

Lanjut Suparno, selain pembangunan di bidang sarana dan prasarana, kucuran dana desa juga di manfaatkan pemdes untuk meningkatkan SDM masyarakat melaluiĀ  pemberdayaan di bidang kelembagaan yang ada di Desa Kembung Raya. “Selain pembangunan sapras (sarana dan prasana), kami juga manfaatkan kucuran dana desa dengan melakukan berbagai macam kegiatanĀ  pemberdayaan masyarakat serta peningkatan kapasitas jajaran Pemdes, Kelembagaan Desa, untuk meningkatkan SDM masyarakat Kembung Raya,” singkat kades. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *