Modal 140 Ribu e-KTP, David Suardi Cari Pasangan

Featured Politik

20 Februari ke KPU, Modal 140 Ribu Dukungan e-KTP

RBO, BENGKULU – Setelah bergerilya dalam beberapa bulan terakhir, mantan Kapenrem 041/Gamas, David Suardi secara tegas mengumumkan bahwa dia akan maju dalam kompetisi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 ini.

       “Hari ini Alhamdulillah, saya bisa menyampaikan tahapan untuk Pilkada Gubernur Bengkulu yang sudah saya tempuh. Alhamdulillah saya bersama tim sudah berhasil mengumpulkan kurang lebih dukungan foto copy e-KTP  140 ribu. Minimal syarat dukungan untuk maju Pilgub lewat jalur independen. Dan dukungan ini akan bertambah terus  hingga saat penyerahan dukungan ke KPU nanti,” ungkap David Suardi saat konferensi pers, siang Kamis (2/1).

      Dijelaskan oleh mantan Calon Walikota Bengkulu lewat jalur independen itu, mulai hari ini (Senin-red) sampai tanggal 15 Januari 2020, dia bersama timnya mulai membuka penjaringan bakal pasangan.

       “Saya mulai membuka tahap penjaringan pasangan, bukan penjaringan wakil. Nanti bisa saja saya jadi wakil ataupun saya jadi calon Gubernurnya. Dan dalam rentang waktu 1 sampai 15 Januari 2020 saya membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh kandidat tokoh masyarakat Bengkulu yang ingin maju dalam Pilkada Gubernur kali ini lewat jalur independen bersama-sama dengan saya. Silakan mendaftar. Cara mendaftarnya gampang. Langsung hubungi saya dan kita lakukan pertemuan,” jelasnya.

      Setelah penjaringan pasangan, David menyampaikan kandidat yang ingin mendaftar itu boleh politisi dari Parpol ataupun non parpol. “Kita terbuka. Siapa saja boleh ikut penjaringan yang kami laksanakan. Saya nanti bukan hanya sekeadar menunggu kandidat datang untuk mendaftar. Tapi saya juga akan berupaya mendatangi beberapa tokoh yang digadang-gadang menjadi kandidat untuk menjajaki kemungkinan berpasangan. Kita sudah monitor ada sekitar 10 kandidat tokoh yang namanya muncul untuk Pilkada Gubernur dan ini akan kita datangi. Dan untuk tiga nama kandidat seperti Pak Agusrin, Junaidi Hamsyah serta Rohidin Mersyah. Mereka ini kan pernah menjadi Gubernur, jadi gak mungkin kan nanti kalau mereka itu menjadi wakil saya. Saya siap menjadi wakil mereka,” sampainya.

      Selain itu, pada tanggal 20 Februari 2020, David menegaskan, dia bersama pasangannya nanti akan mendaftarkan diri sebagai Paslon ke KPU. “Tanggal 16 sampai 19 Januari ini saya bersama tim akan menilai para kandidat yang mendaftar dan akan kami umumkan. Setelah kita terbentuk berpasangan, tanggal 20 Februari kita bersama-sama akan menyerahkan dukungan ke KPU Provinsi Bengkulu,” pungkas David. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *