PPK Rejang Lebong Direkrut 15 Januari 2020

Featured Rejang Lebong

RBO  >>>   CURUP  >>>   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Perekrutan dimulai tahapannya pada tanggal 15 Januari 2020 mendatang.

“Untuk rekrut tenaga PPK kita akan mulai pada tanggal pengumuman 15 Januari,” ungkap Ketua KPU RL, Drs Restu S Wibowo.

Dikatakan, sesuai dengan surat edaran yang disampaikan KPU pusat dengan Nomor 2254 yang diterima KPU Rejang Lebong bahwa tahapannya dimulai dari 15 Januari sampai dengan 14 Februari 2020. Sedangkan berkaitan dengan berapa jumlah akan direkrut setiap kecamatan sama seperti pada Pemilu 2019 lalu, dimana setiap kecamatan akan ada 5 PPK.

      “Jumlahnya sama dengan Pemilu kemarin,” imbuhnya.

Ditambahkan, dalam perekrutan PPK akan memprioritaskan PPK yang lama. Restu menyebut hal tersebut tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi. Sebab PPK lama dinilai sudah memiliki pengalaman, sehingga tidak susah lagi melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam penyelenggaraan Pilkada mendatang. Sementara berkaitan dengan terkait perekrutan melalui sistem CAT, saat ini masih dilakukan pembicaraan lebih lanjut. “Bahasa kita, sebetulnya lebih bagus kalau bisa mengambil yang berpengalaman,” demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *