Seluma Barat Wilayah Terparah Terdampak Banjir

Featured Lingkungan Seluma

RBO, SELUMA – Dari hasil pemantauan dan data korban yang diperoleh sementara, wilayah Kecamatan Seluma Barat merupakan derah terparah terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Seluma pada Selasa (31/12) malam.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun akibat luapan banjir merendam ratusan rumah warga dan ribuan hektar lahan perkebunan dan pertanian. Di Kecamatan Seluma Barat, ada sekitar 138 rumah warga yang terendam, puluhan diantaranya rusak berat dan ringan.

Bahkan, dilaporkan, juga menghanyutkan ternak warga. Musibah banjir inipun mengundang kepedulian dan keprihatinan sejumlah pihak. Sejumlah bantuan sembako dan pakaian mulai di salurkan kepada korban banjir. Salah satunya, bantuan dari kalangan pemuda Muhamadiyah Seluma.

“1 rumah rusak berat di Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat,” sampai ketua Pemuda Muhammadiyah, Seluma, dr. Andry¬†Adi Simbolon, Kamis (2/1).

Dari data pihaknya, banjir di wilayah Seluma Barat merendam 13 rumah di Desa Tanjung Agung, 40 rumah di Desa Pagar Agung, 45 rumah di Desa Talang Tinggi, 35 rumah di Desa Lunjuk dan 5 rumah di Desa Lubuk Lagan dengan jumlah warga terdampak 138 Kepala Keluarga. “Selain membantu sembako, kami juga mengirimkan¬†1 tim reaksi cepat sebanyak 4 orang team reaksi cepat (TRC ) untuk asessment awal dan cek lokasi,” sampainya.

Hingga Kamis (2/1) siang kondisi air di wilayah pemukiman warga sudah mulai surut. Sejumlah warga sudah membersihkan rumah dan puing-puing sampah akibat terbawa arus banjir. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *