Tahun Baru 2020, Ayo Tingkatkan Baca Buku ke Pusda Kota Bengkulu

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO, BENGKULU – Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Pusda) Kota Bengkulu, Hj. Siti Janaini S.H, M.H mengatakan, mengawali awal tahun 2020 diharapkan minat baca masyarakat Kota Bengkulu semakin meningkat.

Walaupun, perkembangan teknologi semakin canggih tak dapat dielakkan lagi, masyarakat bisa membaca buku melalui internet. Tapi menurut Siti, sensasi membaca buku langsung itu berbeda daripada membaca di andriod.

“Kami berharap, tahun baru masyarakat Kota Bengkulu tingkatkan minat baca mereka, gedung disini sudah bagus megah, rugi kalau tidak ada yang berkunjung ke Pusda,” ujar Siti pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Dijelaskan Siti, program kedepan, pihaknya akan terus menggelar kegiatan bagi pelajar di Kota Bengkulu, seperti lomba bercerita dan kegiatan lainnya, menambah nuansa Bengkulu Kota Pelajar, beberapa tahun yang lalu sempat buming. Sebelumnya dicanangkannya Bengkulu Kota Hadist. “Targetnya, bukan hanya para pelajar, tapi masyarakat umum juga hadir menikmati sajian buku disini,” jelasnya.

Diketahui. Pusda Kota buka setiap hari Senin – Jumat dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Fisilitas disana sudah sangat baik, tempatnya sejuk dan dingin. Jadi tak heran, jika mengunjungi Pusda akan merasakan sensasi sejuk, nyaman dan dingin semakin menambah semangat masyarakat untuk membaca buku. “Untuk masyarakat Bengkulu yang belum membuat kartu perpustakaan, syaratnya sangat mudah hanya membawa foto copy KTP. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” tutupnya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *