Seluruh Komisioner KPU Berkumpul di Mukomuko

Featured Mukomuko Politik

RBO, MUKOMUKO – Seluruh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, komisioner-komisioner KPU seluruh daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu berkumpul di Mukomuko, Minggu (5/1). Tobo KPU (Rombongan KPU) ini berkunjung ke Mukomuko dalam rangka menghadiri undangan launching pelaksanaan rangkaian pemilihan Kepala Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko tahun 2020 yang diselenggarakan KPU Mukomuko.

Hebatnya lagi, launching Pilkada Mukomuko 2020 ini dihadiri langsung oleh salah seorang Komisioner KPU RI Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Wahyu Setiawan.

Pada acara launching tanda dimulainya tahapan Pilkada 2020 ini, KPU Mukomuko menggelar Jalan Sehat berhadiah. Launchingnya sendiri ditandai dengan pengenalan maskot Pilkada Mukomuko 2020 yang diberi nama Si Loko, pelepasan balon ke udara serta pemukulan dol oleh seluruh komisioner KPU yang hadir bersama Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH., Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini, SE., Komandan Kodim 0428/Mukomuko Letkol Inf Y.M. Teguh dan Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK., MH.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU RI, Wahyu menyampaikan apresiasi terhadap KPU Mukomuko yang telah menyelenggarakan pemilihan umum sebelumnya tanpa kendala. Bahkan ia memuji KPU Mukomuko yang meraih prestasi penghargaan terbaik pada Kategori Transparansi Informasi Pemilu dan Kategori Pengelolaan Situng Pemilu 2019.

“Apa yang sudah diraih dan dilakukan sebelumnya menjadi modal untuk pelaksanaan Pilkada 23 September mendatang yang tahapannya sudah dimulai,” sampai Wahyu.

Iapun optimis, pelaksanaan Pilkada di Provinsi Bengkulu akan berjalan lancar, demokratis dan aman. Sebab dari catatan KPU RI, selama penyelenggaraan Pilkada di Mukomuko selalu berjalan lancar dan menorehkan prestasi.

Ia meminta kepada seluruh jajaran komisi pemilihan umum di Provinsi Bengkulu untuk berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan adil dan setara.

“Kepada masyarakat Mukomuko, harapan kami untuk datang ke TPS pada waktunya pencoblosan nanti. Pilih yang baik, pilih pemimpin dengan rekam jejak yang baik. Siapapun Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih, adalah pemimpin yang melayani masyarakat Mukomuko,” tutup Wahyu.

Ketua KPU Mukomuko, Irsyad dalam sambutannya mengatakan, ini untuk pertama kalinya Mukomuko dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Pusat. Selain itu, kali ini juga mencetak sejarah baru, dimana seluruh Komisioner KPU Provinsi lengkap hadir ke Mukomuko yang sebelumnya belum pernah terjadi.

“Tentu ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Mukomuko, khususnya jajaran KPU Mukomuko sekaligus menjadi penyemangat kami untuk bekerja lebih baik lagi,” sampai Irsyad. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *