Seni Teater, Lapangan Kerja Menjanjikan

Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun, M.Pd mengatakan, setiap sekolah yang bernaung di Dikbud Provinsi dapat mengasah bakat siswa-siswinya melalui seni teater. Menurutnya, ini menjadi lahan pekerjaan yang menjanjikan bagi siswa kedepannya. “Seni teater dapat membuat orang bisa tertawa. Apalagi di zaman sekarang pelaku teater yang perempuan terkenal di Indonesia tinggal Nunung saja. Itupun sekarang sudah terjerat kasus narkoba. Jadi, mereka inilah harapan kita ke depannya,” ujar Budiman pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Melalui seni teater, lanjutnya, siswa dapat mengasah bakat yang mereka miliki. Sehingga timbullah generasi pelaku teater yang terkenal seperti Nunung ataupun pelawak yang lainnya. “Honor yang didapat cukup menjanjikan. Apalagi membuat orang tertawa, pasti orang mau memberi uang, karena merasa terhibur,” tuturnya.

Menurutnya, seni teater dapat mengembangkan kreatifitas siswa. Bukan juga untuk menganggu jam belajar siswa di sekolah. Jam belajar boleh terhenti sejenak, tapi diganti dengan kegiatan kreatifitas siswa untuk menciptakan bibit muda bertalenta yang berkualitas. “Mengadakan event perlombaan seni teater, menjadi wadah bagi siswa untuk melihat sejauh mana kemampuan mereka dalam teater. Kami menginginkan setiap sekolah jika mengadakan event tahunan sekolah, dapat mengikutsertakan perlombaan teater,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *