Dinsos Lanjutkan Pemasangan “Stiker Warga Miskin” Mukomuko

Ekonomi & Bisnis Featured Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko pada tahun ini akan melanjutkan pemasangan stiker di rumah warga miskin yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Pusat. Pada tahun sebelumnya Dinsos telah memulai program pemasangan stiker tersebut.  “Pemasangan stiker kita lanjutkan. Untuk tahun ini ada 1.000 rumah milik penerima BPNT akan kita pasang stiker. Pemasangan ini untuk memastikan, bantuan tersebut benar-benar diterima oleh warga yang berhak sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah pusat,” tegas Kadis Sosial Kabupaten Mukomuko, Saroni, SH ketika dikonfirmasi kemarin.

Katanya, kemungkinan tidak ada hambatan lagi untuk melaksanakan pemasangan stiker tersebut. Sebab anggaran untuk pengadaan stiker telah tersedia di APBD Tahun 2020 ini. “Tahun lalu memang tidak ada anggaranya, makanya 2019 lalu kita hanya buat peluncurannya saja. Hanya beberapa rumah yang kita pasang stiker. Tahun ini anggarannya sudah tersedia, maka akan kita laksanakan,” ujarnya.

Tambahnya, stiker yang berjumlah 1000 lembar itu dipastikan akan kurang, maka pemasangannya nanti akan dipilih berdasarkan desa dan kecamatan. “Untuk menentukan wilayah atau lokasinya, kami akan musyawarahkan terlebih dahulu dengan melibatkan beberapa pihak yang terkait,” imbuh Saroni.

Masih kata Sarini, jika lokasi sudah ditentukan, maka rencana pemasangan stiker di rumah warga penerima manfaat bantuan pemerintah ini bakal dilaksanakan sekitar bulan April hingga Juni 2020 mendatang.

Menurutnya, kegiatan pemasangan stiker ini, dinilai efektif untuk memberikan hukuman sosial kepada
keluarga yang tergolong ekonomi mampu tetapi masih menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat.

“Kami sudah membuktikannya pada saat
kegiatan peluncuran program pemasangan stiker. Beberapa warga yang menerima BPNT mengundurkan diri sebagai penerima bantuan social setelah adanya pemasangan stiker warga miskin,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *