Buka Lomba Hadist, Walikota Ingin OPD lain Contoh PDAM Kota

Featured Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE Senin (6/1) menghadiri sekaligus membuka langsung acara lomba hafalan hadits yang digelar di Kantor PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu. Lomba hafalan hadits ini diikuti oleh 14 peserta dari sebelumnya 17 peserta dari karyawan PDAM. Helmi sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh Direktur PDAM Tirta Dharma H.Sjobirin Hasan itu. Ia minta OPD-OPD lainnya juga bisa mengikuti atau mencontoh PDAM.

“OPD lain agar yang seperti ini bisa dicontoh. Misalnya Disperindag. Mungkin bisa mengajak pedagang pasar menghafal hadist. Hadits itu mengajarkan kejujuran, mengajarkan kasih sayang. Kita jadi termotivasi untuk menghafal hadist kalau ada kegiatan seperti ini,” ujar Helmi dalam kata sambutannya.

Menurut Helmi, harusnya masyarakat Kota Bengkulu bangga dengan pencanangan Bengkulu Kota Hadist. “Kalau diketik di Google kota hadits, munculnya hanya Kota Bengkulu. Program ini sebuah nama yang merupakan cita-cita kita bersama menuju kebahagiaan,” kata Helmi.

Dijelaskannya bahwa Kota Hadist maksud dan tujuannya agar setiap warga Muslim di Kota Bengkulu hafal hadist. Supaya setiap warga masuk surga.

“Menghafal hadist ini maksudnya agar kita masyarakat Kota Bengkulu ini 100 persen masuk surga. Tidak ada yang terpisah. Kalau menghafal Quran mungkin agak berat. Maka dimulai dulu dengan hafal 40 hadits,” jelas Helmi.

Hadir dalam acara lomba hafalan 40 hadits itu Direktur PDAM Tirta Dharma Sjobirin Hasan, Ketua NU Zulkarnain Dali, Ust. H. Saeed Kamyabi dan beberapa kepala OPD Pemkot Bengkulu. Sjobirin menjelaskan, lomba menghafal 40 hadist di PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu dalam rangka menyukseskan program Walikota Bengkulu, Bengkulu Kota Hadist. Kegiatan ini dimulai dari beberapa minggu yang lalu.

“Kami sudah siapkan hadiahnya bagi peserta. Untuk peserta terbaik 1-6, ada trophy, sertifikat dan uang binaan. Juara I sebesar Rp 1,5 juta, juara II sebesar Rp 1,4 juta, juara III sebesar Rp 1,3 juta dan seterusnya. Untuk peserta yang lain kami berikan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu,” beber Sjobirin.

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yang pasti untuk ibadah kepada Allah. Ia mengharapkan keberkahan dan keridhoan. Selain itu, juga menindaklanjuti atau menyebarkan imbauan program dari Walikota, yakni Bengkulu Bahagia dan Religius.

“Kami merespon program tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan ini. Kami bangga dengan pimpinan Kota Bengkulu,” demikian Sjobirin.(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *