Genjot Kunjungan Wisata Kepahiang

Featured Kepahiang

Satu Hari Tembus 3.270 Pengunjung

RBO, KEPAHIANG – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang 2020 ini menggenjot jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepahiang. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu, memperbanyak kegiatan dibidang promosi dan meningkatkan pembangunan infratruktur serta fasilitas dibeberapa kawasan wisata andalan Kabupaten Kepahiang. Diantaranya yaitu, Kebun Teh tulisan Kepahiang Mountain Valley, Danau Suro, dan beberapa titik guest house objek wisata lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kepahiang, Tedy Adeba, ST saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan hasil uji petik yang dilakukan di wisata Kabawetan akhir tahun 2019 lalu, jumlah pengunjung wisatawan ke Kabupaten Kepahiang cukup benyak yaitu tembus diangka 3.270 orang dalam satu hari. “Uji petik ini baru kita lakukan di Kebun Teh Kabawetan pada tanggal 29 Desember 2019 lalu. Dan saat itu adalah momen liburan dan penyambutan tahun baru (hari puncak),” terangnya Senin,(6/1).

Sementara jumlah kendaraan berdasarkan hasil uji petik kemarin juga melebihi angka seribu. Semua kendaraan tersebut berasal dari luar Kabupaten Kepahiang. Ada yang dari sumatera selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Mukomuko, Kaur, Bengkulu Selatan, Kota Bengkulu, dan ada juga yang dari Kabupaten Kepahiang. “Jumlah kendaraan yang masuk ke Kabawetan pada tanggal 29 Desember 2019 ada sekitar 1.155 unit. Tapi, kita belum tahu pasti apakah kendaraan itu hanya numpang lewat, atau memang betul-betul mengunjungi wisata kebun teh, Jadi untuk memastikan kita harus menghitungnya dengan menggunakan rumus, yang saat ini sedang dalam proses pengolahan,” bebernya.

Dijelaskan Tedy, diwaktu hari libur dengan hari biasa jumlah pengunjung berbeda, kalau hari biasa jumlahnya sedikit sekitar 300 an orang. Ia memastikan ditahun 2020 ini menargetkan jumlah pengunjung wisata Kepahiang harus meningkat. Berbagai upaya akan dilakukan untuk mempromosi wisata Kabupaten Kepahiang. “Kita memastikan 2020 ini jumlah pengunjung wisata di Kabupaten Kepahiang meningkat. Tetapi, kita belum bisa menentukan jumlah angka target kunjungan, Nanti kalau kita katakan 1 Juta takutnya tidak sampai, kita mau menghitung hasil uji petik terlebih dahulu, sehingga bisa mengetahui berapa jumlah pengunjung perhari. Yang jelas kita targetkan jumlah pengunjung meningkat,” demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *