Instagramable! Kawasan Baru Wisata Pantai Pasir Putih

Featured Pariwisata

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Pembangunan di kawasan wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov Bengkulu). Salah satunya pembangunan di kawasan Pantai Pasir Putih, Pantai Panjang. Walaupun pembangunan belum selesai dilakukan, kawasan ini sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat. Terutama anak-anak muda yang menjadikan kawasan ini sebagai spot untuk foto.

      Pantai Pasir Putih menjadi kawasan baru yang instagramamble. Tidak hanya sebagai tempat untuk berfoto, tapi juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk nongkrong bersama keluarga ataupun teman.    Menurut beberapa pengunjung, ada yang kurang rasanya jika berkunjung kesini tidak mengabadikan foto. Tempat yang sejuk dan menarik menjadi salah satu alasan pengunjung. Baik dari dalam maupun luar kota memilih tempat ini sebagai tempat untuk bersantai ataupun berlibur.   Salah seorang  pengunjung tempat wisata Pantai Pasir Putih, Ummi (24) saat dihubungi RADAR BENGKULU Senin (6/1) mengatakan, “Tempat ini sejuk dan bagus dijadikan tempat untuk berfoto. Rugi, kalau berkunjung kesini tidak mengabadikan foto. Tempatnya instagramable dan mengikuti perkembangan zaman.”

      Gazebo Pantai Pasir Putih memiliki bentuk yang berbeda dari banguna-bangunan pada umumnya. Bentuknya yang menyerupai segitiga menjadi salah satu magnet bagi dia dan pengunjung untuk mendatangi kawasan ini. Tidak hanya gazebo, namun kawasan wisata Pantai Pasir Putih ini juga dilengkapi dengan toilet, tempat sampah, tempat duduk, pos jaga, tempat parkir kendaraan,kios-kios pedagang, dan lampu taman. Dikawasan ini juga akan dibangun menara pandang dan dilengkapi dengan musala.

      “Gazebonya juga menarik. Saya belum pernah melihat bangunan yang bentuknya seperti ini di Bengkulu. Jadi saya tertarik untuk kesini,” lanjutnya.

      Sementara itu, salah seorang pengunjung lainnya bernama Rahmi (17) mengaku bahwa dirinya sering berkunjung ke kawasan ini untuk nongkrong bersama teman dan foto-foto. Kawasan ini dinilai menarik terlebih lagi pada sore hari. Kawasan ini kerap dijadikan sebagai spot untuk melihat sunset.

      “Saya sering berkunjung kesini. Kadang sama teman-teman nongkrong. Kebetulan sekarang saya berkunjung bersama keluarga. Kalau sore banyak orang ke sini untuk melihat sunset dan berfoto,” ucap Rahmi.

      Dia berharap semoga masyarakat dan pemerintah dapat menjaga kawasan ini maupun kawasan wisata lainnya. Serta mengembangkan potensi tempat wisata di Kota Bengkulu, terutama Pantai Panjang. ‘’Dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan, baik pengunjung, pedangan, maupun petugas yang ada di kawasan ini agar tempat ini tetap menjadi tempat yang nyaman bagi semua orang,” tutupnya.(mg-2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *