1.456 Perserta CPNS Kejaksaan Diminta Persiapkan Diri

Featured Hukum & Kriminal

Asisten Bidang Pembinaan: Jangan Percaya Dengan Orang Lain

RBO, BENGKULU – Ditahun ini, kuota penerimaan pelamar CPNS Kejaksaan Tinggi Bengkulu berjumlah sebanyak 1.456 orang. Kemarin merupakan agenda pengambilan kartu peserta, yang berakhir pada hari ini Rabu (8/1) di Kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Disampaikan oleh Tri Ari Asisten Bidang Pembinaan Kejati Bengkulu untuk pengambilan berdasarkan mekanismenya seusai dengan jam kerja. Kendati demikian, karena banyaknya peserta maka dilanjutkan dengan sore hari.

“Khusus hari ini sampai sore karena banyak persertanya, nanti berakhir pada jam 4 sore. Mereka mengambil dengan nomor urut namanya sesuai dengan abjad,” ujarnya. Disampaikan Tri hingga saat ini masih melakukan koordinasi bersama pihak UPT BKN Bengkulu dengan pihak Universitas Bengkulu untuk tempat pelaksanaan. Dikarenakan untuk di BKN sendiri penampungan para peserta dalam mengikuti tes seperti persiapan komputer kurang memadai. Dirinya juga mengatakan, dalam seleksi ini bersih dari tindakan pelanggaran. “Kami akan taat, saya akan mengawal langsung. Perserta juga tidak perlu meminta tolong harus berdoa dengan tuhan saja,” tambahnya.

Sementara itu, untuk pengambilan kartu perserta ini harus diberikan kepada yang bersangkutan. Dengan ketentuan memakai Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diserahkan ke panitia pelaksana seleksi CPNS Kejaksaan.

“Untuk pengambilan sesuai aturan harus diserahkan kepada yang berhak, artinya tidak bisa diwakilkan kami teliti dengan id card yang ada. Termasuk ada kecurangan pakai joki,” pungkasnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *