Gedung PSC Benteng Selesai Dibangun

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Gedung Publik Service Center (PSC) milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng akhirnya selesai dibangun akhir Desember 2019 lalu. Sesuai rencana awal, gedung PSC akan mulai difungsikan tahun 2020 ini.

“Selanjutnya, kita akan isi dengan fasilitas penunjang, seperti tempat tidur, dan lainnya,” terang Kepala Dinkes Benteng Gusti Miniarti S.Kep Ns.
Dijelaskan, pembangunan gedung PSC tersebut dilakukan guna memaksimalkan pelayanan darurat di Kabupaten Benteng. Bangunan dua lantai tersebut dilengkapi dengan fasilitas khusus penanganan pasien darurat dilapangan.

“Pembangunan gedung PSC menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat 2019 dengan total anggaran sebesar Rp 1,4 milyar,” terangnya.
Dijelaskan, selanjutnya pihak pemkab akan menyiapkan tenaga medis dengan keahlian khusus untuk ditempatkan di gedung PSC.

“Tim medisnya nanti kita latih khusus, seperti untuk dokter bidan perawat semua,” jelasnya.

Ditambahkan, pelayanan tersebut semakin maksimal setelah nanti diisi dengan berbagai macam fasilitas pendukung.

“Gedung itu nanti, selain untuk kedaruratan juga bekerjasama dengan sektor lain, seperti kepolisian, Danramil, dan instansi lain, jadi markasnya disitu,” jelasnya.

“Misal nanti ada bencana di Desa Bajak, nanti ada nomor call centernya yang bisa dihubungi, ada petugas yang akan mengarahkan fasilitas kesehatan mana yang terdekat, artinya memperpendek jarak,” tutupnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *