IAIN Bengkulu Segera Adakan KKN

Featured Pendidikan

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan diikuti kurang lebih 1.700 Mahasiswa. Untuk lokasi KKN itu sendiri masih belum ditentukan. Karena, perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dan dirapatkan kembali. ‘’Sedangkan untuk waktu pelaksanaan itu diperkirakan selama 2 bulan,’’ kata Kepala LPPM IAIN Bengkulu, Dr. Mus Mulyadi, M.Pd, kepada RADAR BENGKULU Selasa (7/1).

Untuk KKN di IAIN Bengkulu ini, lanjutnya, dibagi 5 jenis. Yaitu KKN luar negeri, KKN berbasis Mesjid, KKN Integritas, KKN Serumpun Melayu dan KKN Nusantara. Sedangkan pembagian kelompok itu di bagi secara merata.
Tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh mahasiswa adalah menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi. Salah satunya adalah pengabdian masyarakat berupa Kuliah Kerja Nyata (KKN). Baik yang dilakukan dosen ataupun mahasiswa.

“Dengan adanya mahasiswa KKN, mahasiswa dapat membantu program pemerintah dari segi keagamaan. Seperti mendirikan TPQ kalau seandainya disana belum terdapat TPQ dan membantu masyarakat di lokasi tempat mereka KKN.”

Sekarang, lanjutnya, pesiapan untuk KKN sudah berkomunikasi dengan Pusat Studi Al-quran dan Ibadah Kemasyarakatan (Pusqik) dan mereka sekarang telah melaksanakan tes baca Al-Quran. Karena, itu merupakan salah sarat menentukan bisa atau tidak mengikuti KKN dan akan melaksanakan rapat kembali pada Kamis mendatang. (mg-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *