Monev dan Sertifikasi Realisasi ABPDes Batu Roto

Bengkulu Utara Featured

Kades Wasri dan Camat Ali Amran Tarik Meteran

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Roto sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019.

Pembangunan tahap pertahapan yaitu tahap I 20% membangun Rehap Rabat Beton dengan panjang 75,8 meter x Lebar 2,4 meter. Pembangunan di tahap II 40 % yaitu Pembangunan Buka Badan Jalan panjang 630 meter x Lebar 3 meter, membangun Sanitasi limbah warga volume 84 meter.

Pembangunan di tahap III 40% Pembangunan irigasi tersier panjang 21,6 meter, satu paket dengan pelapis tebing. Dengan semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing.

Selain fisik Pemdes juga telah menyelesaikan bagian non-fisik yaitu kegiatan pemberdayaan, pelatihan peningkatan kapasitas prangkat desa, SDM dan pemberdayaan lainya sudah selesai di SPJ kan, Rabu (08/01) kemarin.

Pemdes dan BPD Desa Batu Roto, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara telah berhasil mengerjakan pekerjaan dari sumber APBDes 2019 pertahap tersebut.

Pada acara monev dan sertifikasi ini dihadiri jajaran Pemdes, BPD, perangkat desa , pendamping teknis desa serta dari kecamatan Hulu Palik, Camat Ir. Ali Amran, Kasi PMD Soini.

Kades Wasri dalam sambutannya APBDes 2019 pertahap ini yang meliputi Penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu. Tepat manfaat serta tepat aturan, karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat jadi kita tidak menyalahkan aturan yang ada. “Saya selaku pemerintah desa, serahkan realisasi pembangunan ini kepada masyarakat secepatnya, saya ucapkan terimakasih atas kerja sama para perangkat desa, TPK dan seluruh masyarakat Desa Batu Roto telah bekerja sama membangun desa untuk lebih maju,” tutup Wasri.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *