Mutasi Bukan Untuk Kepentingan Politik?

Featured Seluma

RBO, SELUMA- Pasca adanya mutasi 182 ASN dilingkungan Pemkab Seluma pada Jumat (20/12) lalu, kemarin (Selasa 7/1) 31 ASN dilingkungan ini mendapat giliran mutasi yang dipimpin bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH di aula gedung Serasan Seijoan. Bupati menyebut, mutasi tersebut bukanlah untuk kepentingan politik dan tertentu. Terlebih mutasi kerap terjadi menjelang berakhirnya masa jabatannya di tahun 2020 ini. “Mutasi bukan saja menempatkan figur pejabat untuk kepentingan politik tertentu. Melainkan pengembangan karir dan diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan tugas pelayanan publik,” ujar Bupati Seluma H. Bundra Jaya SH.MH, Selasa (7/1).

Sementara itu, dalam mutasi kali ini 31 ASN yang terdiri dari 4 orang jabatan pimpinan tinggi pratama II, 16 orang pejabat administrasi dan 11 orang pejabat fungsional.

Empat JPT Pratama yang dirotasi mendapat jabatan baru yakni :
1. Drs. Ramlan Fahmi yang sebelumnya menjabat sebagai inspektur, menjabat Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

2. Emzaili Hambali M.Pd yang semula menjabat kepala dinas Kelautan dan Perikanan, Jabatan baru sebagai Kepala Dinas Diknas Seluma.

3. Marah Halim SP.MP yang sebelumnya menjabat kepala dinas Pertanian, ditunjuk jabatan baru sebagai Kepala BPKD Seluma.

4. Deddy Ramdhani SE, MSE yang sebelumnya menjabat kepala BPKD, saat ini menempati jabatan baru sebagai Kepala Inspektorat Seluma.

Sementara itu, di Dinas Dukcapil Seluma terdapat beberapa pejabat yang mengalami pergantian berdasarkan SK dari Kemendagri, yakni Dewi Ilmiawati S.IP menjabat sebagai Sekretaris Dinas Dukcapil Seluma menggantikan posisi Gun Ibrori S.Pd yang kini menjabat sebagai Irban IV Inspektorat Seluma, kemudian Kabid Pelayanan Capil dijabat Drs. Edi Kurniawan menggantikan posisi Drs Agustin Fadilah yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas PMD Seluma, sedangkan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Endang Epriyadi menggantikan posisi Dewi Elmiawati S.IP.

Sementara itu, Ir Titik Sumila yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Seluma mendapat jabatan baru sebagai sekretaris Inspektorat, kemudian untuk posisi Sekretaris Dinas Sosial digantikan oleh Herman S.Sos yang semula menjabat sebagai Camat Seluma Utara, dan untuk penggantinya sebagai Camat Seluma Utara dijabat Usep Amendison SP yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Seluma.

Kemudian Kabag Umum Arian Sosial SP ditarik menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, dan Kabag Umum Setkab Seluma yang baru dijabat Najamudin SE yang semula menjabat Irban II Inspektorat Seluma.

Kemudian Drs Syawaludin yang semula menjabat Kabid Konsumsi dan ketahanan pangan kini menjabat sebagai Kabid Perlindungan Satuan PP bertukar jabatan dengan Zainal Iksan Sahudi S.Hut yang semula Kabid Perlindungan, sedangkan Seni Juita SH yang semula menjabat Kasubag Dokumentasi Hukum DPRD kini menjabat Kasubag Pemeliharaan Aset, kemudian Anita Desmaini S.KM yang semula menjabat sebagai Fungsional Bagian Administrasi SDM kini menjabat sebagai Kasubag Koperasi Disperindagkop Seluma, dan

Hikman Lufti SE yang semula menjabat sebagai Fungsional Hukum DPRD Seluma mendapat jabatan baru sebagai Kasubag Dokumentasi Hukum DPRD Seluma.

Kemudian Invasing Auditor Inspektorat dijabat Suranto SE dan 10 pejabat fungsional guru. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *