PAN Masih Konsolidasikan Parpol Calon Koalisi Pilgub

Featured Politik

Parial : Kini Masih Survei

RBO, BENGKULU – Sekretaris DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Parial SH, MH dia mengungkapkan saat ini pihaknya masih dalam tahap konsolidasi penjajakan terhadap beberapa Parpol lainnya calon koalisi dalam Pilgub mendatang.

“Saat ini, kita dari PAN masih tahap konsolidasi politik, silaturahmi politik membangun komunikasi politik dengan beberapa Parpol pemilik kursi di DPRD. Dengan hanya dua kursi PAN di DPRD Provinsi, itu artinya jika kader PAN ingin diusung dalam Pilgub, tentu kita butuh tujuh kursi lagi agar dapat mendaftarkan Pasangan Calon (Paslon),” ungkap Parial saat ditanyai, Selasa (7/1).

Menurut Parial, dengan syarat minimal sembilan kursi untuk mendaftarkan Paslon di Pilgub nanti, di Bengkulu sendiri tidak ada satu Parpol pun yang dapat mengusung sendiri, sama dengan PAN mereka harus membangun koalisi terlebih dahulu guna mencukupi syarat tersebut.

“Saat ini, kita masih melakukan survei. Hasil survei ini nanti akan menjadi dasar untuk PAN menetapkan siapa paslon yang akan diusung nanti. Untuk Ketua DPW Helmi Hasan itu, juga tetap menunggu hasil survei, dan tahap pendaftaran untuk penjaringan Cagub dan Cawagub kita di tim penjaringan DPW juga masih terbuka. Meskipun Helmi belum daftar, namun nanti beliau bisa mendaftar kapan saja. Sebab kita memang belum tutup,” terang Parial.

Adapun secara internal PAN sendiri, lanjut mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ini, sejauh ini, mereka seluruh kader PAN di Bengkulu sangat berharap Ketua DPW yang masih menjabat Walikota Bengkulu ini maju dalam Pilgub nanti. “Kalau kami tentunya berharap beliau maju dalam Pilgub. Dan kita siap untuk memenangkan beliau nanti,” pungkas Parial. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *