PDIP Buka Peluang Duetkan Rohidin-Dadang

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Sebagai pemenang Pileg tahun 2019 dan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu berhasil mempertahankan tujuh kursi DPRD Provinsi serta satu kursi DPR RI nya, saat ini PDIP Bengkulu menjadi Parpol yang paling diperebutkan dukungannya guna mengarungi Pilkada Gubernur tahun 2020 ini. Menurut Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM mereka tidak menutup kemungkinan nanti akan menduetkan Rohidin-Dadang dalam Pilgub mendatang.

“Tentu saja, peluang itu ada. Rohidin-Dadang atau Hijazi-Dadang serta Imron-Dadang. Kemungkinan tersebut masih ada, peluangnya masih sama dan DPP nanti yang akan memutuskan,” ungkap Elva Hartati saat dihubungi, kemarin (7/1).

Dijelaskan oleh Elva, dari sebanyak sembilan Cagub yang ikut penjaringan di DPD PDIP, mereka diminta melakukan survei. Dimana ada sebanyak 14 lembaga survei yang mereka rekomendasikan. “Kita tunggu hasil surveinya nanti. Yang mau ikut survei itu yang akan diikutkan. Kalau kandidat gak lakukan survey, maka tidak akan direkomendasi. Nanti akan kami kirim semua kandidat yang melaksanakan survei dan tergantung DPP siapa yang diputuskan. Dan bagi daerah yang sudah melaksanakan survey, maka tanggal 10 Januari 2020 ini sudah keluar rekomendasi SK dari DPP. Kalau untuk Pilkada kabupaten sudah banyak yang selesai dan menyerahkan hasil survey. Bahkan beberapa daerah DPD PDIP Provinsi lain juga sudah ada yang keluar keputusan dari DPP. Sementara kita yang di Bengkulu belum. Secepatnya kita akan serahkan hasil surveinya,” jelasnya.

Sementara itu, dari kandidat Cagub yang juga kader PDIP H. Dadang Mishal SH, MH dia menegaskan, saat ini terus melakukan koordinasi dan konsolidasi sembari menunggu hasil survei yang dilaksanakan. “Kalau isu mengatakan saya akan berpasangan dengan Rohidin, atau dengan Imron serta Hijazi, itu silakan saja. Hanya saja yang pasti hal itu belum ada. Namun komunikasi politik, silaturahmi itu tetap terus kita laksanakan dengan seluruh kandidat,” tambah Dadang. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *