Upacara Bendera HUT Ke-16 Kabupaten Kepahiang Khidmad

Featured Kepahiang

Terus Tingkatkan Infrastruktur dan SDM

RBO, KEPAHIANG – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-16 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menggelar upacara bendera di halaman gedung Pemkab Kepahiang Selasa,(7/1). Dalam sambutannya Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengatakan Kabupaten Kepahiang sudah berusia 16 tahun. Selama 4 tahun terakhir ini berbagai pembangunan disegala bidang sudah dilakukan. Mulai dari peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), sektor pariwisata berbasis pertanian, bidang pertanian Perkebunan dan Holtikultura, dan infrastruktur jalan lainnya. “SDM, dan infrastruktur harus ditingkatkan secara terus menerus. Sehingga terwujudnya visi dan misi Kabupaten Kepahiang Adil, Makmur dan Sejahtera,” sampainya.

DEDI/RBO: Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menjadi Irup Upacara bendera HUT ke-16 Kabupaten Kepahiang

HUT ke-16 Kabupaten Kepahiang tahun 2020 ini mengusung tema, Dengan Semangat Hari jadi Ke-16, Mari Kita Tingkatkan Pelayanan Prima dan Reformasi Birokrasi Dalam Mewujudkan Kabupaten Kepahiang Maju, Mandiri, dan Sejahtera yang Berkelanjutan. “Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Kepahiang sudah menggalakkan pembangunan pariwisata berbasis pertanian. Seperti kebun teh di Kecamatan Kabawetan, saung kopi, dan lain sebagainya,” terangnya.

Dedi/RBO: Waka Polda Bengkulu, Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu, dan Bupati Kepahiang foto bersama setelah upacara bendera

Sambungnya, dalam bidang pertanian pada tahun 2018 kabupaten Kepahiang telah mendapatkan Sertifikasi Indikasi Geografis (SIG) dan Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG) Kopi Robusta Kepahiang dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. ‚ÄúDengan adanya sertifikasi ini diharapkan Kopi Robusta Kepahiang mampu bersaing di Pasar Global dan terlindungi dari pemalsuan produk,” bebernya.

Berdasarkan data yang terhimpun, setelah upacara bendera berlangsung Bupati Kepahiang didampingi wakil Bupati Kepahiang menyalami dan memberikan ucapan terimakasih kepada anggota presidium pemekaran Kabubupaten Kepahiang, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-16 Kabupaten Kepahiang. Selain dari itu, setelah upacara bendera berlangsung juga ada pertunjukan pancak silat dari Betako Merpati Putih cabang Kabupaten Kepahiang.

Dalam upacara hari ulang tahun ke-16 tersebut hadir, Waka Polda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Sahimin Zainudin, SH, MM, Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, Bupati Rejang Lebong, H.Ahmad Hijazi, SH, M.Si, bupati Bengkulu Tengah, Dr. Ferry Ramli, SH, MH ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, SP, Waka I DPRD Kepahiang, Adrena Defandra, M.Si, Waka II DPRD Kepahiang, Thibari Muad, SH, wakil bupati Kepahiang, Netti Herawati, S.Sos, Ketua TP PKK Kepahiang, Efie Hidayat, Dandim, 0409/RL, Sigit Purwoko, Kajari Kepahiang, Kapolres Kepahiang, anggota presidium pemekaran Kababupaten Kepahiang, seluruh kepala Dinas lingkup Pemkab Kepahiang, dan ASN dan Pelajar sebagai peserta upacara.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *