Perindo Usung Kandidat Pilihan Rakyat

Featured Politik

Heri Purwanto: Belum Ada Yang Final

RBO, BENGKULU – Hasil survei masing-masing Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada), baik tingkat Provinsi ataupun Kabupaten menjadi rujukan bagi Partai Perindo sebelum mengusulkan 1 nama atau Pasangan Calon (Paslon) ke DPP. Ini semata-mata lantaran Partai Perindo ingin benar-benar mengusung Paslon Kada yang merupakan pilihan rakyat.

“Nanti untuk mengusung Paslon, hasil survei ditengah-tengah masyarakat tetap menjadi rujukan. Kita tidak mau asal mengusung saja. Karena sejak awal disaat mengusung kita menargetkan menang,” ungkap Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Rejang Lebong (RL), Heri Purwanto SH dikonfirmasi kabar yang menyebutkan jika untuk Pilkada RL, Paslon yang diusung Perindo sudah final, kemarin (10/1).

Dengan fakta ini, lanjut Heri, peluang 7 nama Balon Bupati dan Wabup RL yang mengikuti tahapan penjaringan, masih memiliki peluang yang sama untuk diusung Partai Perindo. “Kita juga kaget ketika dikabarkan sudah final Paslon yang diusung. Apalagi sampai dengan saat ini kita belum rapat koordinasi dengan DPW, dalam rangka singkronisasi,” ujarnya.

Tak jauh berbeda juga disampaikan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, H. Yurman Hamedi. Menurutnya, kedepan pihaknya memang bakal mengusulkan 1 nama atau 1 Paslon ke DPP. “Hanya saja sampai dengan saat ini belum ada yang final. Partai kita ini dalam penjaringan memiliki etika, jadi tidak serta-merta mengusulkan begitu saja,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, terpenting bagi Perindo, bagaimana kedepannya disaat memberikan dukungan pada Paslon Kada, benar-benar yang menjadi pilihan rakyat. “Karena Perindo ini juga memiliki visi dan misi. Yakni, bagaimana menciptakan masyarakat sejahtera. Kalau terkait ada wacara kandidat yang ingin potong kompas, silakan saja. Nanti mereka tahu sendiri apa jawaban DPP,” tutup Yurman.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *