Sebelum Ada Korban Jiwa, Pemda Agar Pangkas Pohon

Featured Kota Bengkulu Lingkungan

RBO, BENGKULU – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sejatinya sudah menyampaikan info bahwa akan terjadi hujan deras disertai angin, dan benar saja sejumlah pohon di wilayah Bengkulu tumbang. Terbaru Kamis 9 Januari sekira pukul 19.40 WIB, kota Bengkulu dilanda hujan disertai angin badai. Cuaca ekstrim itu mengakibatkan satu pohon besar di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) tumbang. Akibatnya, 3 unit mobil yang sedang parkir di halaman RSHD tertimpa.

Menyoal hal itulah, anggota dewan Kota Bengkulu H Ariyono Gumay meminta agar pemerintah kota lebih responsip terhadap informasi cuaca yang disampaikan BMKG. Sebelum terjadi musibah pohon menimpa warga atau pengendara, maka Dia berharap kepala daerah dapat memerintahkan jajarannya untuk memangkas dahan dari pohon besar yang ada di sepanjang jalan dan pasar.

“Atas nama pribadi dan lembaga dewan kami turut prihatin dengan kejadian pohon menimpa kendaraan di RSHD. Maka kami mengingatkan agar pemerintah atau OPD terkait agar lebih responsip dan peka situasi kondisi Kota. Tak hanya soal memangkas pohon, kemampuan drainase dalam menampung debit air juga harus diperhatikan,” harap Politisi PPP ini.

Diapun mengajak semua pihak peduli dengan kondisi sekitar terutama saat dibutuhkan. Sebab lanjut Ariyono, cuaca ekstrim seperti badai dan hujan deras, selain dapat menyebabkan banjir dan pohon tumbang, juga dapat menyebabkan korsleting listrik.

“Kita sama sama saling mengingatkan sebelum terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan. Sinergi dan komunikasi antar OPD harus benar benar terjalin dengan baik. Dan kita berdoa semua aman dan kondusif,” tutupnya. (lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *