Waspada! Bencana Mengancam di Mana-Mana! Hujan-Badai

Bengkulu Tengah Featured Lingkungan Seluma

Jalan Susup Ambles, Longsor, di Seluma 2 Desa Banjir, Kota Juga

RBO, BENGKULU – Awas! Bencana datang lagi. Hujan lebat dan badai sejak Kamis lalu sudah menebarkan bencana. Di Seluma 2 Desa terisolir karena jalan terendam banjir. Di kota pohon tumbang di depan RSUD Harapan dan Doa (HD) menimpa 3 mobil. Juga di Pantai Panjang juga ada pohon bertumbangan. Sedangkan di Bengkulu Tengah jalan amblas. Beberapa hari kedepan masih bakal terjadi hujan lebat dan badai. Waspadalah. Baca berita lainnuya di halaman ini.

Akibat bencana di Benteng, akses warga di Desa Susup menuju Ujan Mas, Kecamatan Merigi Sakti terputus akibat badan jalan ambles. Amblesnya jalan ini membuat warga yang ingin menuju ke Desa Susup harus melewati jalur lain. Jalan milik PLTA Musi yang ambles tersebut mencapai panjang hingga puluhan meter.

Kejadian longsor hingga menyebabkan jalan ambles terjadi setelah wilayah Kabupaten Benteng diguyur hujan deras selama belasan jam, Kamis (9/1) malam. Longsor hingga menyebabkan jalan putus terjadi, Jumat (10/1) pagi. “Seluruh bagian jalan ambles,” terang Kepala BPBD Benteng Samsul Bahri, kemarin (10/1).

Kondisi ini berdampak pada arus kendaraan baik yang akan ke Desa Susup maupun sebaliknya. Terutama untuk jenis kendaraan roda empat yang tidak bisa melintas. “Mobil maupun motor saat ini tak bisa melintas. Ada jalan alternatif, namun harus memutar,” terangnya.

“Sudah kita koordinasikan, itu jalan milik PLTA, mereka yang akan memperbaiki. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Susup Bursanuddin berharap, jalan yang ambles tersebut dapat segera diperbaiki. Sehingga akses jalan bisa dilalui kendaraan dengan lancar. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *