Agusrin, Helmi dan Ita Jamil Masuk Bursa Daftar Calon Pasangan David

Featured Politik

20 Januari Akan Diumumkan Berpasangan

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini, menurut salah satu kandidat calon kontestan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu lewat jalur independen, David Suardi setelah dia membuka secara resmi penjaringan bakal calon pasangan David untuk Pilgub, sudah ada puluhan nama yang dihubungi dan melakukan komunikasi. Baik secara bertemu langsung ataupun komunikasi sebatas telepon.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan puluhan kandidat tokoh masyarakat Bengkulu. Diantaranya ada mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin, lalu Ita Jamil, serta Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE, dan sudah beredar isu Agusrin-David, Ita-David serta Helmi-David (HD),” ungkap David Suardi pada jurnalis radarbengkuluonline,com, Minggu (12/1).

Selain tiga nama itu, lanjutnya, ada puluhan nama tokoh masyarakat Bengkulu lainnya yang ikut masuk dalam bursa calon pasangannya. “Juga ada mantan Bupati Kaur, Hermen Malik, serta politisi PDIP Dadang Mishal. Dimana kami sudah bertemu dan melakukan komunikasi langsung. Untuk Pak Hermen beliau mengatakan belum akan maju dalam Pilkada. Juga saya sudah bertemu Rektor Unihaz Yulfiperius, serta Sasriponi. Saat ini, dari 40 lebih nama tokoh masyarakat yang saya hubungi, kita masih belum mengerucut, dan peluang untuk berpasangan dengan siapapun masih terbuka,” kata David.

Sebelumnya David pernah menjelaskan untuk menjadi calon pasangannya, dia tidak mempunyai syarat khusus. Hanya saja bagaimana kesiapan untuk maju, kemudian bagaimana visi dan misi tokoh yang akan menjadi pasangan itu nanti. “Saya masih fleksibel. Bisa menjadi Cagub ataupun Cawagub. Tergantung dengan pasangan nanti. Kalau misalnya Pak UJH mau berpasangan dengan saya dan beliau siap. Karena beliau dulu sudah pernah menjadi Gubernur Bengkulu, tentu saya siap untuk menjadi wakilnya. Dan peluang itu sama dengan kandidat lainnya. Untuk kepastian siapa tokoh yang akan menjadi pasangan saya dalam Pilkada nanti, tanggal 20 akan kita umumkan dan itu sudah berpasangan,” pungkas David. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *