Diterpa Kasus, Semangat Komisioner KPU “Ngendor”

Featured Hukum & Kriminal KORUPSI Seluma

RBO, SELUMA – Pasca ditetapkannya dua tersangka kasus dugaan penyimpangan honor PPK tahun 2018 yang menyeret mantan Sekretaris KPU dan bendahara, semangat kerja para anggota komisioner KPU Seluma ngendor. Hal ini ditandai dengan mulai jarangnya masuk kantor kalangan anggota komisioner dengan berbagai alasan.

“Boleh dilihat sendiri bagaimana kondisinya. Terkadang, hanya ada beberapa orang saja. Bagi saya yang jelas tetap menjalankan amanah,” sampai Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi SE, dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (10/1) lalu.

Tidak hanya diduga adanya kasus yang membelit lingkungan KPU yang kini masih ditangani penyidik Tipidkor, diduga adanya hubungan yang kurang harmonis intern sekretariat dengan Komisioner maupun intern komisioner diduga juga pemicunya.

“Kalau hubungan, masih baik-baik saja. Hanya saja kadang, semangat agak kurang,” sampai Sarjan.

Tidak hanya semangat kerja para komisioner KPU, kondisi sepi “ngantor” juga dilakukan ASN di lingkungan itu. Kendati disiapkan absensi sistem finger print atau sidik jari, sejumlah informan juga menyebutkan, absensi model itu masih bisa diakal-akali. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *