Jadi Cabup BS, Budiman Siap Mundur dari Kadis

Bengkulu Selatan Featured Pendidikan

Bangun BS Menjadi Terbaik dan Unggul

RBO, BENGKULU – Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Drs. Budiman Ismaun, M.Pd menyatakan siap maju dalam pilkada serentak tahun 2020. Resikonya dia siap mundur dari Kadis Dikbud dan juga dari PNS.

Budiman menyampaikan hal itu di sela sela kegiatan penutupan Muara 8 Action di SMAN 8 Kota Bengkulu. Budiman Ismaun Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu menyatakan mundur sebegai kepala dinas di hadapan para kepala SMA, guru, pengawas, bahkan para siswa. Karena untuk bertarung sebagai kepala daerah aturannya demikian.

“Saya mau mempersiapkan diri di pemilihan yang akan datang. Maka saya menyatakan mundur dari Kadis Dikbud,” ujarnya.

Budiman dalam sambutannya mewakili Gubernur Bengkulu di penghujung pidatonya mengungkapakan rasa terima kasih kepada seluruh stakeholder dan semua Kepsek sekota Bengkulu. Karena sudah mampu bekerja sama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu.

Berkat keteladan guru dan kepala sekolah mampu mengangkat prestasi siswanya di kancah internasinal dan menjadi generasi ini menjadi orang yang mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam kehidupan sekaligus mempunyai karakter yang baik.

Selain itu Budiman juga menyampaikan memintak bantuan, apabila ada keluarga di Bengkulu Selatan untuk bisa mengantarkannya menjadi kepala daerah. Kalau dilihat dari perjalan hidup Budiman memiliki potensi besar untuk menjadi kepala daerah.

Bisa dilihat dari sejarah hidupnya yang menjadi pejabat daerah di lingkungan Privinsi Bengkulu yang selama ini belum pernah tersandung kasus hukum. Beliau juga mengatakan untuk menjadi seorang pemimpin jadilah pemimpin yang jujur agar mampu menjadi pemimpin yang disayangi rakyatnya dan bisa bekerja maksimal untuk memajukan suatu daerah yang dipimpinnya.

Budiman juga secara langsung berpamitan dengan kepala SMA se kota Bengkulu dan seluruh dewan guru di SMAN 8 untuk maju di pilkada tahun ini.

“Saya pada awal bulan empat nanti akan mundur sebagai Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu dan akan berjuang untuk mengabdikan diri di Bengkulu Selatan sebagai calon kepala Dearah,” ujar Budiman.

Sebagai bentuk dari keseriusannya, Budiman juga mempunyai harapan nantinya setelah bisa berdiri menjadi kepala derah, mampu memberikan kontribusi yang besar bagi Kabupaten Bengkulu Selatan.

”Sehingga kedepannya Bengkulu Selatan bisa maju dan unggul untuk menjadi Kabupaten terbaik,” tutup Budiman. (Sir1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *