Konser Seni Awal Tahun Seniman Bengkulu Memukau

Featured Sosial & Budaya

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Seniman Bengkulu menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “Konser Seni Awal Tahun 2020” di Teater Arena Taman Budaya Bengkulu, Sabtu malam mulai pukul 19.30 WIB. Ratusan seniman Bengkulu dari berbagai disiplin seni, yakni seni teater, seni rupa, seni sastra, musik, dan tari, baik dari kota maupun berbagai kabupaten hadir dan mempertontonkan karya seni mereka. Tata artistik panggung didesain semenarik mungkin oleh penata artistik Meidy Kurniawan, John Heri Susanto, dan kawan-kawan. Acara dipandu oleh pembawa acara Meldhan dari Teater Jengkal dan Mae dari EP Creative. Pembacaan puisi, monolog, musikalisasi puisi, musik, dan dramatisasi puisi secara bergantian tampil memperlihatkan kebolehan masing-masing seniman dan kelompok seni Bengkulu.

Konser seni awal tahun ini menyuguhkan penampilan Teater Pakur, Klandestin, UKM Seni Unihaz,Team Ayok, Teater Sinar, Sanggar Teater Bahtra, Teater Senyawa, Forum Teater Sekolah, Sangga Donga Ciknga, Edy Prayekno, Nadi Hariyansyah, Sucenk Bae, Johan Azhar, Bagus Sle, Jayu Marsuis, Pablo Matao, Agus Setyanto, Syakirin Endar Ali, Diana Gustina, Toto, Rosy Mardiansyah, Adnan Wiliansyah, Septi, dan Sherly, dan lain-lain.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kolektif seniman Bengkulu. Kami telah menyiapkan segala sesuatunya selama tiga hari ini. Merancang sama-sama, bekerja sama-sama, bahkan kumpulan uang sama-sama untuk terwujudnya acara ini. Acara ini kami persembahkan untuk ulang tahun EP Creative sebagai wujud nyata kekompakan seniman untuk memajukan kesenian Bengkulu,” ungkap Ketua Pelaksana kegiatan Konser Seni Awal Tahun 2020, Suzuanto Zhuan, kemarin (11/1).

Suzuanto Zhuan yang juga sebagai bendahara Teater Pakur, menilai kegiatan berlangsung cukup sukses dan memukau penonton yang hadir selain seluruh seniman dan komunitas seni yang di Bengkulu berpartisipasi dalam acara ini. “Ayo kita kompak dalam membangun ruang bersama, mengaktualkan ide dan gagasan menjadi karya seni yang apik, guna memajukan kesenian Bengkulu,” ajak Zhuan.

Sebelumnya dari Kepala UPTD Taman Budaya Bengkulu, Samsun S.Ip mengatakan, Gedung Teater Arena Taman Budaya ini memang diperuntukkan pemanfaatnya, kegiatan untuk para seniman. “Kita sangat mendukung kegiatan tersebut, dan kegiatan seni itu merupakan inisiatif dari para seniman Bengkulu dalam menghidupkan seni dan budaya kita di daerah,” kata Samsun. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *